//
you're reading...
Aktifitas

KONSULTASI

Rubrik Konsultasi 

Kolom ini disediakan bagi anda yang ingin berkonsultasi tentang permasalahan komputer Anda. Tidak dibatasi oleh topik tertentu. Jika mampu, segera akan saya jawab, jika tidak, maka saya akan membantu Anda untuk menemukan link-link yang terkait dengan permasalahan Anda. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Untuk konsultasi, silakan klik Komentar di bawah ini, lengkapi identitas Anda. 

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

62 thoughts on “KONSULTASI

  1. ass pak

    q cm mw blg
    BLOG pak a ghofur bagus

    thats all

    thx b4

    wass

    Posted by 3oers x6 | April 9, 2007, 3:25 am
  2. Oke, deh, thanks a lot,
    btw, ur blog is nice,
    keep ur mind with ict and ur heart with GOD

    Posted by Ghofur | April 9, 2007, 4:36 am
  3. Ass. pak!! Pak tolong lihat blogq dong aku punya original post yang baru kutulis. Itu asli dari otakku
    please look my blog in cipluks.blogspot.com

    Posted by danu | Juni 8, 2007, 8:03 pm
  4. Pak, ini alamat blogku yang baru…Pak, semua artikel blog sudah asli orisinil tulisan tanganku…

    Posted by fredi | Juni 8, 2007, 8:05 pm
  5. pak ini alamat blognya asri yang bener.maaf ya pak kemarin salah ketik.ngantuk…

    Mas Admin berkata:
    kalo ngantuk ya tidur.. kasihan beneeerr. sapa sih guru TIK-mu? laporin aja ke polisi, bikin susah aja! hehehehehe

    Posted by ashry | Juni 15, 2007, 11:52 am
  6. pak komputerku CD ROM nya ko sering buka – tutup sendiri tanpa sebab. kenapa Itu pak dan apa penyebabnya

    Mas Admin berkata:
    Secara teknis saya kurang begitu tau tentang kerusakan cdrom, tapi menurut pengalaman, periksa dulu motornya dan jalurnya, siapa tau ada yang rusak karena terganjal atau kotor, beberapa kali, pernah sya coba. penutup cdrom atas dibuka dan bisa jalan dengan normal. lebih detil tanya vendor atau kalau ribet, mending beli baru aja, murah kok, cuma 130an ribu..

    Posted by sandy X-1 | Juni 26, 2007, 8:33 am
  7. belinya di mana pak !kok murah bgt. kalo cdrw berapa pak?

    Posted by sandy | Juli 9, 2007, 7:52 am
  8. baPak, masaLahnYa kan uDaH keLar, Jadi kLomPok dan TuGasnYa buruan di baGi Ya??

    Please,,.

    Mas Admin berkata:
    Udah dibagi khan kelompknya, liat forum sma11sby.com, ntar disitu dah ada pembagiannya… btw, sorry telat..

    Posted by Santi | Agustus 14, 2007, 9:33 am
  9. pak cek blogku deh… aku dah dpt materi buat mulok bener apa gak….?? blm diedit sih… tapi alamat sumbernya gak bisa dicek ulang.thaks

    Mas Admin berkata:
    Udah kulihat, tapi karena koneksi telkomnet instanku agak kendor, so, berat juga buka blogmu yang banyak import produk luar negeri hehehehehehe….. trus, teks-nya tak terlihat karena berwarna putih, dilayarku lhoooo… mudah2an layarku yang salah.. hehehehehe… tapi sepertinya sudah lumayan oke kok.

    Posted by djagung | Agustus 17, 2007, 6:48 pm
  10. wah… berat yah pak….
    tp gpp seenggaknya dah diliat.n aku yakin feelingnya gak pernah salah.hehe ya teksnya emang warna putih,krn templatenya warna ijo,kalo pake warna laen gak terang. bsk deh q edit dulu.wass

    Posted by djagung | Agustus 19, 2007, 6:13 pm
  11. Pak, aku kan bukan anak SMAN 11, tapi aku boleh nanya-nanya ngga’ Pak ?

    Gini, Aku pengen banget belajar tentang Blog, dan aku pengen bisa ngerubah layout template blog dan aku pengen bisa tentang kode-kode seperti HTML, XML, PHP dan lain-lain yang ada hubungannya dengan blog. Kalau boleh tau ada bukunya ngga’ ya ? Dan harganya kira-kira berapa ? Dan kalau Bapak punya, aku boleh pinjem ga’ ? Ato Bapak punya Link tentang masalah itu ?

    Sory, klo aku terlalu banyak tanya, habisnya aku udah Nafsu banget belajar blog, tapi aku ngga’ tau harus belajar ke siapa. Jadi klo Bapak mau tolong kasih tau aku ya… Thanks Before

    Mas Admin berkata:
    Belajar ngubah template, pastinya belajar dasar-dasar html dan css, tak perlu serius banget belajar php, setelah menguasai dasar-dasarnya, saya kira dah cukup bekal untuk utak-atik template, tinggal mempelajari dasar-dasar tag blogger atau wordpress.

    tutorial dasar2 html dan css, tinggal nyari di mbah “google”, insya Allah ketemu, bahkan banyak kok, salah satunya ilmukomputer.com… selamat mencoba and keep IT minded

    Posted by Ardian | Agustus 20, 2007, 4:54 pm
  12. pak.blogku yang template sbelah kiri kok header buat tanggal postnya ganti warna biru ya…???gak sama kayak sidebarnya,bingung pak cari yang kehapus. salah apanya… tolongin donk

    thnks

    Posted by djagung | Agustus 22, 2007, 8:08 pm
  13. pak gmn caranya bwt bidang-bidang halaman seperti Home, Saran, Konsultasi dll di blog??

    Mas Admin berkata:
    agak panjang kalo dijawab di sini, singkatnya, di wordpress, fasilitas seperti yang anda maksud sudah disediakan, sementara untuk blogspot, anda harus utak-atik html. tentunya dengan kemampuan penguasaan html dan css.

    Posted by Yan Azmi | Agustus 28, 2007, 1:29 pm
  14. pak,gimana caranya bikin artikel yang menarik sehingga enak dibaca sama pengunjung blogku???

    Mas Admin berkata:
    Memang tak mudah menjadi seorang penulis. coba cek artikel ini, sekalian juga baca komentar dari para tamu, mudah-mudahan ada pencerahan.

    Posted by ferry eko | Agustus 28, 2007, 2:29 pm
  15. pak,saya mau tanya data blog saya masih di simpan y???soalnya saya lupa ama blog Q.

    Mas Admin berkata:
    Tanya aja ama email, pasti tersimpan di emailmu.. kalo di email tak ada, berarti pas ndaftar tidak memasukkan email dengan benar, atau salah mengetikkannya.

    Posted by siska dian | Agustus 28, 2007, 2:35 pm
  16. Bapak, tolong buka blogQ..

    knP tampilannya jd satu kolom?

    Posted by sanTi | Agustus 28, 2007, 8:39 pm
  17. pak, coba buka ini deh.
    Di halaman utamanya gak ada nih, gimana pak???

    Posted by dewi arimbi | September 1, 2007, 8:50 am
  18. pak buka link di artikel harddisk di blogku donk.
    bagusan mana dari sumber2 yang aku masukin dblogku kemaren???

    Mas Admin berkata:
    sama bagusnya, yang jelas membuka wawasan dan pengetahuan baru, keep moving

    Posted by dj | September 1, 2007, 6:18 pm
  19. Assalammu’alaikum. Pak, tolong bantuin aku. Blog-ku kan baru aku ganti ke template classic, tapi sekarang templatenya jadi agak aneh. sidebar sebelah kiri jadi tabrakan ama postingannya. GImana cara gesernya Pak ? Oh, iya aku juga mo nanya gimana cara nambahin asesoris (widget) buat blog di template classic ? Soalnya aku masih bingung ama template classic… Makasih sebelumnya.

    Mas Admin Berkata:
    sidebar yang tabrakan dengan posting, lebih dikarenakan ada gambar atau yang lainnnya, dipasang di sidebar dengan ukuran yang melebihi ukuran sidebar itu sendiri. cara gesernya, buang gambarnya atau perlebar pixel sidebar. Untuk nambahin widget atau asesoris lainnya, tinggal masukkan tag html atau javascript di bawah/atas asesoris yang sudah ada, tinggal cari awal dan akgir tag-nya di mana, trus sisipin aja tag asesoris baru tersebut. selamat mencoba.

    Posted by Ardian | September 3, 2007, 2:03 pm
  20. pak.. aku udah ngerjain muloknya.n diblog tuh hasilnya.cek ya pak.bener gak. thanks

    Mas Admin berkata:
    dah bener ko, cuman masih belum mencantumkan link artikel aslinya… nah tuh dia… bahaya lhooo..

    Posted by yiyin | September 3, 2007, 8:28 pm
  21. Pak Ghofur, tolong di cek hasil mulokku dan beri komentar

    Mas Admin berkata:
    oke deh, ntar tak kasih komen

    Posted by Fatimatuz | September 5, 2007, 8:09 am
  22. haiiiiii om dani,pak klo q leh ngemeng pak gofur tuch ganteng banget ,cute,fresh pokoe so sweeeet.dont GR doeloe
    Coz aku lebih ganteng dari pak ghofur kata Mak ku.
    By the way tugas ku sampun kulo cicil`kulo nuwun panjenengan bade look artikel kulo.pun sekedik mawon kulo aturi assalamualaikum wr wb

    Mas Admin berkata:
    Makasih 1000x, emangnya makmu bilang kamu lbh cakep dari saya, impossible deh! coba kalo makmu tau saya, pasti dia bilang cakepan aku dari kamu hehehehhe.. oke tuh artikelmu

    Posted by herry cute xiia2 | September 5, 2007, 8:15 am
  23. gak jadi pak, sekarang udah bisa………..

    Posted by dewi arimbi | September 5, 2007, 9:51 am
  24. baPak, bLogQ jdnya gmn?
    aku ganti boleh gak?

    Mas Admin berkata:
    gak boleh ganti blog.

    Posted by sanTi | September 5, 2007, 2:57 pm
  25. assalamualikum wr wb
    pak di wordpress ada nggak fasilitas html
    soalnya aku udah nyari tapi nggak nemu
    tolong ya pak?

    Mas Admin berkata:
    edit htmlnya ada di bagian presentation/tampilan, trus di sub menu theme/tema, beda dengan blogger, wordpress memiliki banyak file yang terpisah tidak menyatu dalam satu file. edit index.html dan edit css nya untuk mengubah tampilan.

    Posted by faris | September 5, 2007, 8:13 pm
  26. Pagi Mas Ghofur,
    NiQ lagi bingung nih…Kerjaan dah selesai tapi ga tau ngumpulinnya dimana.Jadi di sini aja deh ngumpulinnya.
    Ni mas sejarahnya processor Intel.

    Mas Admin berkata:
    siiiip, artikel bagus, ya gitu yang kumaksud, hanya referensimu masih kurang tuh! tapi, ringkasanmu cukup mencerahkan bagi pembaca, tinggal buat detilnya di setiap generasi prosesor, itu kalo mau, hehehehehe, tapi kamu pasti mau, blogmu kan pc-rush, hehehehehe

    Posted by Andhika | September 16, 2007, 8:26 am
  27. Kalo ada yang kurang atau salah salah tolong dikomentarin yaw!!!!!!!

    Posted by Andhika | September 16, 2007, 8:27 am
  28. Assalamualaikum Wr. Wb. !
    Pak Gofur .. aku maw nanya .. yang dimaksud Bapak “Ga boleh CoPy-Paste” itu apa Pak ??? Gmbar2 ato TemplaTe Layoutnya BloG?? Kalo Template boleh ngambil dari Web Gudang Templatenya BloG ga Pak?
    Thanks …
    GiZa

    Mas Admin berkata:
    yang dimaksud adalah gak boleh copy+paste artikel ataupun gambar dari web/blog orang lain tanpa mencantumkan sumbernya, kalo kopi template ngambil dari tempat lain itu boleh dengan catatan copyright-nya tidak dihilangkan.

    Posted by Giesza | September 28, 2007, 7:05 pm
  29. pak gimana caranya ngasih recent readers?bls cepet ya pak

    Posted by DENY.P | September 29, 2007, 2:28 pm
  30. pak ghofur dulu bpk pernah bilang kalau melihat virus di komputer salah satu cara dpt dideteksi berdasarkan ciri2 “aplikasi”/ms.word tapi bkn gambar ms.word.Saya mau konsultasi di komputer saya banyak sekali program aplikasi khususnya game.Setelah saya klik itu bkn virus,yg saya tamyakan apakah semua program aplikasi itu virus?cukup sekian konsultasi saya

    Mas Admin berkata:
    Tidak semua file yang bertipe aplikasi adalah virus, yang dianggap virus, salah satu cirinya adalah file berikon Ms.Word, tapi tipenya application

    Posted by andy | Oktober 8, 2007, 10:43 am
  31. pak, coba buka blog baruku.

    tolong kasih masukan.

    (bagus gak diikutin blogfest taun depan??)
    hehehehe……..

    Posted by dewi arimbi | Oktober 18, 2007, 9:21 pm
  32. Ass
    mr Gofur ,Sir this is me your student
    first met lebaran
    second plisz give a commant in my blog//
    sorry my english was broken because ich Nederlander
    danke Herr

    Posted by william herry irawan | Oktober 22, 2007, 8:53 am
  33. Pak dijawab dong pertanyaan aq!

    Posted by andy | Oktober 22, 2007, 11:22 am
  34. Pak, baca cerpenku donk & beri comment ya…!!!

    Posted by Fatimatuz | Oktober 24, 2007, 7:44 am
  35. pak, blog saya yang dulu sedikit rusak. saya bikin blog baru lagi di “usumewongedan2.blogspot.com” terima kasih pak! mohon kemaklumannya!

    Posted by hafiy x-1 14 | Oktober 24, 2007, 9:53 am
  36. pak, blog saya yang dulu sedikit rusak. saya bikin blog baru lagi di “usumewongedan2.blogspot.com” terima kasih pak! mohon kemaklumannya!

    Posted by hafiy x-1 14 | Oktober 24, 2007, 9:55 am
  37. Pak ghofur ini alamat email dan blogger saya yang baru

    Posted by novi at X1 | Oktober 24, 2007, 12:14 pm
  38. Pak,alamat email saya yang baru adalah”tian_luv_me@yahoo.co.id” dan alamat blogger saya yang baru adalah “sikecilmungil.blogspot.com”

    Posted by novi at X1 23 | Oktober 24, 2007, 12:20 pm
  39. pak kok E-mail gak bisa di buka tolong dicek dan akhirnya tidak bisa posting lagi tolong lihat blogku dan kasih saran

    Posted by ahmad hidayat | Oktober 24, 2007, 7:03 pm
  40. Ass Wr Wb. Pak .. Saya mau nanya caranya masang gambar kaya Bapak toe gmn .. ?? Yang pas Bapak Comment ke aku kan ada Gambarnya Bapak .. itu caranya gmn ?? Tolong ya Pak .. ^^
    Jelasin ya pak .. ^^ Plz .. ^^ TqyuUk .. ^^
    X4

    Posted by Giesza | Oktober 25, 2007, 4:48 pm
  41. pak ghofur saya pingin
    1.masukin foto keblog
    2.masukin gambar keblog
    3.saya ingin tau bagaimana cara buat tau ada berapa orang yang ngunjungin blog kita
    4.cara masukin seperti jam ke blog kita
    saya pakai wordpress pak tolong di beritahu yang jelas ya pak ok

    Posted by nada | November 5, 2007, 10:56 am
  42. Pak ga bikin lomba nge-blog antar SMA ?

    Posted by Ardian | November 12, 2007, 5:31 pm
  43. @ ardian: sebenarnya pengen banget sih! tapi, nunggu yang gerak anak2 aja, saya kerjaan di meja numpuk nunggu diselesain, ato lempar aja ke komunitas..:-)

    Posted by Gempur | November 12, 2007, 7:45 pm
  44. pak ni alamat blogku… akhirrnya bisa juga buat blog.walaupun jelek

    Posted by hefri | November 24, 2007, 4:30 pm
  45. Good Afternoon Sir…..
    Yes yu’re right
    isn’t legal
    i know isn’t legal
    but im like my header sir……
    i like kakashi……
    and i dunno how to make aright header
    for questoin number two…
    it’s legal sir…
    if someone can’t do the exam …..
    someone must help him/his sir….
    if not …..
    his/her exam price will be bad…..
    however its a sin sir…..
    we must know about it

    Posted by Gaara | November 26, 2007, 11:24 am
  46. Pak blog saya halamannya kelewat lebar, gimana caranya buat ngasih batesan (kayak blognya eblin)??
    Kemaren udah dikasih script apa gitu sama mimink, tapi tetep aja ga bisa,
    BTW Blog saya ada posting baru,
    Tolong kasih comment yah…

    Dannke Lehrer,
    Ich machte dich helfes,.

    (sekedar info : Bahasa aneh diatas tuh asalnya dari Jerman)

    Posted by mr.PenTink | Desember 17, 2007, 12:33 pm
  47. ass.pak..
    gni ni pak tgl 30 des. mamakq ultah…
    aq bngung maw ksih surprise pa untuk beliau…
    beliau adlah org tersabar sedunia bagiku…
    aq sangat menyayanginya lebih dari driku sendri…
    diultah nya yg ke 44 ini aku pgn bgt m’bwat beliau bahagia…
    kira2 aku ngasih kado apa ya pak??????
    thx be4..

    Posted by Miny Schon | Desember 17, 2007, 12:39 pm
  48. ass.pak..
    gni ni pak tgl 30 des. mamakq ultah…
    aq bngung maw ksih surprise pa untuk beliau…
    beliau adlah org tersabar sedunia bagiku…
    aq sangat menyayanginya lebih dari driku sendri…
    diultah nya yg ke 44 ini aku pgn bgt m’bwat beliau bahagia…
    kira2 aku ngasih kado apa ya pak??????
    thx be4..

    Posted by Miny Schon | Desember 17, 2007, 12:52 pm
  49. Pak Jadi bahas thufail/homicide ??

    Di Google banyak artikel ato forum yang ngebahas seh,Wawancara juga ada, tapi bahasanya Tuuueeekkniiisss Buanget!

    Mungkin pak Ghopur jadi ngebuat postingnya,pliz bwt meng-convert bahasanya dalam bentuk yang mudah dipahami orang awam,,

    Btw Thx a lot Sire…

    Posted by mr.PenTink | Desember 19, 2007, 12:07 pm
  50. Pak aku mau tanya nih!
    1. aku punya OS 2 di komputer pertama XP Professional SP1 dan SP2. SP1 ada di C: dan SP2 ada di E:. Karena menghabiskan memori SP2-nya tak hapus folder windows, program file, dll yang ada di direktori E, jadi sekarang tinggal SP1. Apa cara saya itu sudah benar? tapi kok di menu bootingnya masih ada pilihan XP yang SP2, bagaimana cara ngilanginnya?

    2. Monitor LCD yang ada di sekolahan itu harganya berapa Pak?

    Udah pak Makasih

    Posted by sandy irwansyah | Desember 29, 2007, 8:30 am
  51. @ sandy irwansyah:
    Pertanyaan 1
    1. Masuk windows – klik kanan ‘My Computer’ – propertis – advanced – startup and recovery – klik edit
    2. Hapus salah satu keterangan SO windows di partisi 2 [drive e:]=> Lihat Gambar

    “multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(2)WINDOWS=”Microsoft Windows XP Professional” /noexecute=optin /fastdetect”


    3. Setelah itu simpan

    Pertanyaan 2
    Monitor LCD yang di lab itu harganya dulu sekitar 1,5 jt mungkin dah turun sekitar 1,35 s.d. 1,45 Juta

    Posted by gempur | Desember 30, 2007, 6:43 am
  52. pak di file boot.ini komputer saya isinya kayak gini

    [boot loader]
    timeout=30
    default=multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(2)WINDOWS
    [operating systems]
    multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(2)WINDOWS=”Microsoft Windows XP Professional” /noexecute=optin /fastdetect
    multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)WINDOWS=”Microsoft Windows XP Professional” /fastdetect /TUTag=MY58P0 /Kernel=TUKernel.exe
    multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)WINDOWS=”Microsoft Windows XP Professional (TuneUp Backup)” /fastdetect /TUTag=MY58P0-BAK

    yang ingin saya hapus kan yang Service Pack 2 yang di :E. yang dihapus yang mana pak ya?

    Posted by sandy irwansyah | Februari 16, 2008, 9:16 am
  53. Ass.Wr.Wb
    Gmn kbrnya Pak Ghofur?
    Btw…
    Q mw konsultasikan tentang laptopQ..
    Kira2 Kapan Bapak ada wktu senggang?
    Klo mank diizinkan,saya hendak bertandang ke rumah beliau..
    Q tunggu blzannya

    Posted by bagus priyo sudibyo | Maret 10, 2008, 11:37 pm
  54. Pak, saya ni ga tahu caranya mau masukan foto ke blog saya, mohon bantuan cara2nya dari awal, karena memang saya ga tahu sekali, terimakasih

    Posted by dhamayanti | Juni 14, 2008, 7:12 am
  55. @dhamayanti:untuk memasukkan foto ke dalam blog, ada berbagai cara tergantung pada platform/jenis blog yg digunakan [blogspot/blogsome/wordpress], juga tergantung pada di mana gambar akan diletakkan. Berikut cara memasukkan gambar dalam posting pada wordpress:
    1. login untuk masuk ke panel dashboard
    2. klik tulis/write – buat posting
    3. ketikkan isi artikel anda, jika sudah selesai, maka
    4. perhatikan di bagian bawah postingan ada form upload/unggah
    5. pada field File: klik browse untuk memasukkan gambar
    6. pada field Judul: ketikkan judul dari foto yang akan diunggah
    7. klik Upload. tunggu proses upload berlangsung
    8. jika sudah selesai, maka akan keluar thumbnail/preview dari gambar yang diupload
    9. klik “kirim gambar ke editor”, maka gambar akan dimasukkan ke dalam postingan [perhatikan letak kursor pada artikel, karena letak kursor pada artikel/posting menentukan letak gambar]

    Mudah2an membantu..

    Posted by gempur | Juni 14, 2008, 3:03 pm
  56. apa saya bisa konsultasi tentang pemrograman windows application khususnya tentang VB.NET dan database Accsess?

    Posted by dimas | Juni 25, 2008, 11:11 am
  57. @ Dimas: wah, kalo itu saya ndak mampu mas dimas! nyerah deh! hehehehe…

    Posted by Gempur | Juni 25, 2008, 9:39 pm
  58. mas mau nanya, saya itu pake komputer windows XP,. saya itu kesusahan buat nulis bahasa arab. dengan itu maka saya minta bantuannya gimana caranya saya harus bisa menulis pake bahasa arab? soalnya udah saya coba, kok minta insert disc, kalau tidak, apa ada menulis bahasa arab melalui online, kalau ada mohon beri alamatnya ….! pliiiiiiiiiizzzzzzzzzzzzzzzzzzz………..
    jawaban kirim ke web :
    http://www.212baca.wordpress.com
    aku atau email yaa…. aku online tiap hari dari sore sampe malam.. thanks…………

    Posted by sunny dw | Juli 10, 2008, 4:52 pm
  59. @ Sunny dw: kalau menulis arab pake windows Xp, memang butuh cd windows xp, mas! tambah aja bahasanya di bagian control panel atau melalui ms wordnya, dan memang diminta cd windows installernya. kalo secara online, wordpress sepertinya support kok!

    Posted by gempur | Juli 10, 2008, 5:47 pm
  60. Tolong Kirimkan Saya informasi tentang media, RPP, dan Bahan-bahan belajar untuk Mata Pelajaran Fisika dan TIK. Terima Kasih.Alamatkan Saja ke e-mail Saya.
    dana_islauna@ymail.com
    Saya memiliki latar belakang studi pendidikan FISIKA dari IKIP Padang.

    Posted by Dana Islauna | Januari 13, 2009, 12:23 pm
  61. ass… ngisi tinta printer canon ip 1980 gamana ya???

    Posted by sigit kurniawan | Mei 5, 2009, 12:49 pm
  62. oiya, kirim ke email ku aja ya pak?? mkasih..

    Posted by sigit kurniawan | Mei 5, 2009, 12:55 pm

Tinggalkan Balasan

