//
you're reading...
Aku dan Pikiranku, Sketsa

Someone Tell me That i am Orange

Seperti kebanyakan orang yang lainnya, masih bernafas, bisa tidur, dan bangun kembali… baru kali ini aku bisa memahami dan menangkap diriku sendiri ketika seorang sahabat mengatakan padaku, "Bagi saya anda manusia dengan warna orange, saya sendiri kurang tau apa kata yang tepat untuk menerjemahkannya", kira-kira demikian isi perkatannya… mudah2an saya gak salah…

dan terus terang saya sendiri tak pernah bisa menangkap apa maksud dari perkataannya. Mulanya, saya agak keberatan dengan sebutan warna yang ia berikan, tapi lambat laun akhirnya saya bisa menerimanya, terlebih ketika saat pertama kali ke bali seumur hidup saya… di selat bali, saya mampu menangkap apa makna ornge yang ia berikan. di atas selat bali ktika senja sedang turun… benar2 saya menikmati apa makna orange.

Orange, bagi saya, mewakili fajar pagi dan senja hari, pagi hari adalah awal semangat memulai hidup dan senja adalah gerbang pertobatan menuju kelamnya malam…

maaf, jadi sentimentil begini saya, jujur, harus saya akui, saya punya banyak sisi hidup yang untold till death, may be…. tp, sisi2 itu kbanyakan berada pada pagi dan senja hari dan terus terang sulit bagi saya menikmati terang benderang siang tengah hari, simbol puncak kehidupan dunia…

bukan saya tak ingin menikmati tengah hari, tapi memang selama ini peran saya lebih banyak pada fajar dan senja… saya akan menjadi fajar bagi siapa saja yang sepanjang harinya dipenuhi malam, pun juga saya siap menjadi senja bagi siapa saja yang sepanjang hidupnya bergelimang matahari…

sepertinya, saya memang harus menerima kenyataan saya memang orange… entahlah, sebenarnya banyak yang harus saya tuliskan… tapi senja mulai mengambil alih pikiran saya… kepadamu sahabatku, kuucapkan terima kasih telah memberi sedikit definisi siapa saya… dan mungkin, bila engkau ingin tau siapa dirimu, engkau bisa bercermin padaku karena memang sebenarnya, apa yang engkau bilang tentng orange padaku adalah dirimu sendiri…

Selamat termenung!!

 

[Saya persembahkan tulisan ini untuk HANNA, yang bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, hanya seorang sahabat yang bertemu di persimpangan hidup dan sempat memberi sedikit definisi tentang saya. Terima kasih telah menjadi cermin saya]

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

8 thoughts on “Someone Tell me That i am Orange

  1. cieeee….. pak ghofurrrr…..
    bukannya kebanyakan orang lebih suka pada malem pak????
    katanya sihhh.. nih katanya orang malem tuh indahhh
    tapi koq lebih seneng fadjar…
    ya aq tau fadjar tuh indahh…..
    but i’am NOT SURE FOR IT
    so i’m sory for my mistake

    thanksssss
    blesss lhooooooooo
    wassss

    Mas Admin berkata:
    Yah gak papa kalo orang lain lebih seneng malam hari, walau tulisanku bukan pada itu masalahnya, hehehehehe
    btw, aku sebenarnya juga suka malam dalam arti permenungan dan persembahan yang hening… bukan pada kelamnya…

    Posted by TheanD | Juni 5, 2007, 10:49 am
  2. buaGUs buanget paK Ghof kata-kataE buagus banget…toP BGT!
    bapak emang bener kita tu seharusnya bisa jadi fajar buat orang yang sepanjang harinya dipenuhi malam…
    bisa jadi senja buat orang yang tiap harinya bergelimang matahari…
    taPii..
    PaK ghoF juga harus bisa jadi penyejuK di tengah hari…
    yo PaK YOoo!!!

    Mas Admin berkata:
    That’s why i tell u that i am orange… aku juga berfikir ke sana, tapi, entahlah, saat kudekati aku tersengat panasnya dan orange terkalahkan oleh benderangnya biru dan putih yang berada pada puncaknya…. Andai saja aku bisa menjelma menjadi kelabu, mungkin bisa kuhampiri teriknya mentari…. hehehehehe

    Posted by LEyNdHaH | Juni 5, 2007, 10:55 am
  3. yuPp…
    oRange itu memang indah, terlebih ketika orange di ibaratkan fajar di pagi hari dan senja di pagi hari….
    ehm….
    memang INDAH!!!!
    jadi pingin ke BALI, duduk di tepi pantai sambil menikmati senja.
    TAPI pak….
    warna orange justru lebh mengingatkan saya pada BUAH JERUK yang segar.hE…3xbuah jeruk yang sweger tuh bisa menghilangkan haus dan…. ehmm pa lagi yah..?!?!?!

    intinya orange membuat semangat yang begitulah kira2!!!
    maap lho pak klo comentX murahan!!
    tapi ya… beginilah saya…

    Mas Admin berkata:
    Anda benar orange itu kayak jeruk dan memang menyegarkan tapi kadang kala sepet dan kecut, gak enak lhoooooo!!!!

    Posted by ePHie' | Juni 5, 2007, 11:21 am
  4. yupzzzzzzz q setuju baNget deNgan kata2 t,
    bagoes joEga Yaw, pak coyii klo q seriNg bikiN oNar maap ye…………,
    bloG pa ghofur kereNz abieZZZZzzz

    Mas Admin berkata:
    makasih, saya tunggu artikel2 bagusmu, kalo udah jadi langsung kirim link ke saya, ntar pasti aku baca dan kukupas tuntas, Okkeee?!!!

    Posted by WIENDHA | Juni 5, 2007, 11:47 am
  5. ……………………..
    ………………………
    ………………………..
    ya…engkau benar bapakku yang juga guruku yang juga kakakku
    yang juga temannku……..
    orange adalah dirimu…………….

    akan ada banyak hal yang perlu dipanjanglebarkan tentang itu
    aku janji tanggal delapan akan menemuimu…………..
    ya sekedar merayakan ulang tahun bersama lah
    kita akan anak kembar………..

    Mas Admin berkata:
    Oke deh, aku tunggu tanggal 8… mudah2an aku pas lagi gak ada kesibukan yang urgen…. ajak komunitas …

    Posted by hanna | Juni 5, 2007, 4:43 pm
  6. Menurut pemikiranku ci pak,,warna orange itu melambangkan kesegaran yang energik.. sehingga aura yang dipancarkan tu lebih fresh jika orang memandang kita,,,
    capa ci yg bisa tau aura kita kalo ga dari org yang ada diskitar kita???
    pokoknya sesuatu yg ada didiri kita dapat membuat orang untuk termotivasi lebih maju justru baek deh buat smuanya…
    tetep semangat aza pak dengan aura yang terpancar dari segernya warna orange hehehe… ^_

    Mas Admin berkata:
    Oke deh, makasih, mudah2an aja Aghnia bisa menjadi lebih baik setelah ketemu orange… hehehehehehe..

    Posted by Aghnia | Juni 8, 2007, 7:48 am
  7. Ehem…ehem…
    Pak Ghofur rek..
    Kok jadi jadul n melow cehh??
    Ehm menurutku sih org yang bilang kl bapak bechkam guru komp tercintaku nih g salah cz bapak emank orange bgt
    Bapak kl q liat selalu nunjukin apa yang terbaik n selalu ngebuwat aq tau pa sih yg sebenarnya dinamakan SEMANGAT tuh!!!!
    Wah …AQ doain deh pak Beckham jadi SPIRITER. Ehm manknya cheers pa??Hwehe becanda kok pak..
    Berjuang teruis yah pak Cz HIDUP TUH BUTUH PERJUANGAN. iYA NGGAK??

    Mas Admin berkata
    emmmmhhhh…. kayaknya harus demikian adanya… tapi, doakan aja kuat menerima pujian yang udah kelewatan kayaknya… eeemmmmmhhhh….. agak berbahaya bagi perkembangan mental saya….. hehehehehehe…..

    Posted by Vicha Zhu | Juni 9, 2007, 10:14 am
  8. Bingung………!!!!!!
    Kenapa lebih memilih untuk menjadi fajar dan senja?
    Bukannya di siang hari dengan cahaya matahari bisa melakukan banyak hal. Ketika fajar bersiap untuk melakukan dan saat senja tiba mengoreksi apa yang terjadi di siang hari. Live is choice, mungkin menurut bapak, fajar dan senja lah bapak berada. Tapi menurut saya, setiap manusia pasti melewati siang untuk menuju ke malam…..Just my opinion

    Mas Admin berkata:
    Ya iy lah, semua orang pasti melewati pagi, siang, senja dan malam…. tapi, persoalannya tdk berhenti di situ, hehehehehe… Saya cuman mau bilang, ini hanya PERAN yang kita mainkan… jika ada orang lupa daratan menikmati jayanya siang, maka saya akan siap menjadi senja baginya, yang akan mengingatkannya bahwa malam segera tiba… pun sebaliknya, jika ada orang yg betah dalam kemalaman, maka saya akan mengingatkan, fajar akan tiba, semangatlah.. hehehehehe

    Posted by ni luh s.p | Juni 9, 2007, 11:01 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: