//
you're reading...
Aktifitas, Aku dan Pikiranku

Weekend Seru

From: Arimbi
Ass.wr.wb.
Selamat ber-weekend-ria bwt bpk sakaluwarga…
19:49 10-Aug-07

Pesan singkat yang sampai di hp saya pukul 8 malam kurang sedikit, jum’at tanggal 10 Agustus 2007. Saya tersentak kaget, baru teringat bahwa besok sabtu tanggal 11 adalah tanggal merah. Apa mau dikata, saya sudah terlanjur lupa banyak hal. Istri dan anak saya sudah 3 minggu ini di yogya.

Biasanya, malam seperti ini sudah pasti akan kami lewatkan jalan-jalan bersama, entah ke mall terdekat atau sekedar jalan keliling menyenangkan zakka anak saya yang suka duduk di depan kalo pas naik motor. Sambil tebar-tebar senyum [baca: pesona] dan teriak-teriak ke orang-orang yang dilewatinya. Tapi, untuk sementara, saya tidak bisa menikmatinya.

Pekerjaan, baik di rumah dan sekolah, menjadikan saya mati rasa, lupa waktu dan seringkali lupa makan. Pulang larut malam, kadang nginep di lab. I lost my son. I lost his smile. Saya kerjakan semuanya tanpa saya rasakan. Serasa tak pernah lelah. Pulang ke rumah seringkali langsung berangkat tidur, untuk 1 hingga 2 jam dan melek bangun hingga pagi datang menghampiri terus bekerja lagi. Kewajiban menumpuk, dari adaministrasi [laporan keuangan sekolah, proposal, undangan, persiapan materi siswa, dll masih banyak lagi] hingga pekerjaan teknisi [belanja kompi, format harddisk, scan virus kompi lab yang tak pernah rehat dari infeksi virus.. emmmh.. trus server yang ngadat mogok kerja, juga kena virus] semuanya saya lakukan dngan bantuan siswa atau pun sendiri.

Terus terang, malam ini ada janji lembur lagi dengan pak ndaru untuk persiapan keberangkatannya ke bandung bersama big boss. Tapi, terus terang saya capek, hampir tertidur sebenarnya, main game di pda saya yang lantas terjatuh di kasur tanpa saya sadari hingga tersentak bangun karena ada sms masuk. Sms yang membangkitkan saya untuk mengisi weekend saya, otak bekerja, benar arimbi, tubuh dan pikiran saya butuh refresh, penyegaran, diisi dengan yang menyenangkan. Akhirnya saya batalkan janji dengan pak ndaru, kebetulan sebelum berangkat tadi saya sempat membantu mendesain dekor gang untuk tujuh-belasan minggu besok.

Otak masih terus berputar, mau ke mana saya? Ke tempat anak-anak schneidig nongkrong? sepertinya tidak pas waktunya. Mereka masih harus bekerja keras menembus STAN dan D3. dalam masa penantian dan kecemasan.

Entah tiba-tiba terpikir untuk nonton bioskop? Saya tak tahu, tak ada ide lain, terakhir saya nonton bioskop bersama istri saya, kira-kira dua tahun yang lalu. Saat istri saya mengandung 3 bulan mungkin. Manja-manjanya istri yang sedang hamil. Hehehehe.. sebenarnya, istri saya sudah pengen mengajak lagi nonton bareng, tapi, terbentur anak saya yang masih kecil.

SMS ini akhirnya memberanikan diri saya untuk pergi nonton sendiri, hanya untuk menghapus gelisah dan jenuh. Kuputuskan tetap berangkat sendiri, meski sebenarnya aku sempat menawari sepupuku untuk menemani, tapi dia gak mau. Akhirnya, sampai juga motorku menapaki jalanan surabaya melewati darmo satelit, ngesong [jalanan yang biasa kulalui bersama zakka, anakku, yang selalu minta duduk di depan]..

Sejujurnya, aku kangen berat padanya, senyumnya, tawanya, tangisnya, kelucuannya hingga tidurnya yang sering buat aku terbangun gara-gara kaki mungil yang nongkrong di mukaku terhempas dengan kerasnya. Zakka memang tak bisa diam, meski sedang dalam keadaan tidur. satu bed sepertinya tak cukup buat dia sendiri. hehehehe. Di atas motor, aku terus memikirkan dan membayangkan senyumnya yang tak pernah habis. Kejengkelan ibunya yang harus mengejarnya saat mandi, atau saat mengenakan pakaian. Menghampiri dan menggelayuti pandangan mataku yang mulai mengosong, entahlah, tiba-tiba mataku terasa perih, lantas berair dan menetes mengalir turun dan aku mulai kehilangan kendali.

Ciiiiii……ttttt, Alhamdulillah, remku masih berfungsi dengan baik, kerumunan mobil di depanku hampir kutabrak. Ya Allah sedemikian beratkah rasa rinduku padanya? Hingga aku harus seperti ini. Kehilangan keseimbangan dan kendali diri? Ya Allah, ijinkan sejenak saja saya melepas penat. Saya tak hendak macam-macam dengan-MU, saya masih ingin tetap lurus di jalan-MU. Saya hanya ingin rehat sejenak. Mencari inspirasi baru, mencari suasana baru. Mungkin dengan menonton bioskop, ada sesuatu yang bisa saya dapatkan……………………

Di depan Empire 21 di bilangan jalan Mayjend Sungkono, kulihat baliho besar "The Bourne Ultimatum" dengan aktor "Matt Damon". Pikiran  saya sudah mulai beralih dan perasaan sudah mulai terhibur, melupakan sejenak pikiran barusan. It’s time to take a rest.. batin saya berkata. Teringat film "The Departed", di mana "Matt Damon" beradu akting dengan "Leonardo di Caprio" dan aktor kawakan legendaris "Jack Nicholson". Pasti seru nih!

Mulai masuk gedung kurasakan aroma tegang di dalamnya, membayangkan dar der dor dan gedebak-gedebuknya Matt Damon. kulihat loket, tampak sepi, dan htm-nya sangat murah meriah, 10rb perak, sudah bisa menikmati aksi hollywood. Sebenarnya ada 2 film Indonesia yang sedang tayang, tapi, sungguh, tak menarik hati saya untuk menontonnya. satu horor, satunya lagi cinta2an. emmmmh, cepek dech. Dalam hati, saya berujar: "kenapa film sekelas ‘daun di atas bantal’, atau film garapan christine hakim tentang Aceh itu yang tak diputar di bioskop 21. Kenapa film sekelas festival cannes tidak pernah masuk dalam hitungan dan kalkulasi ekonomi para pengusaha 21. Kenapa film-film berkualitas tak pernah mendapat sorotan publik dalam negeri, malah terkenal di luar, dapat penghargaan lagii!!!!… emmmmmh… capek ah!!

Masuk ruang pemutaran hanya berbekal minuman ringan dan biskuit coklat. Duduk manis tak begitu lama, film utama sudah langsung diputar. Adegan pembuka sudah tegang. Wah benar-benar asyik ini. Sudah lupa anak istri… ehmmmm, maaf nak, maaf buk! aku melakukan ini semua…

Singkat cerita, filmnya emang asyik, ngajak orang mikir dan sound-nya itu yang bikin terkaget-kaget. Tak terpaut jauh dari "The Departed" meski masih bagus film garapan "Martin Scorsese" itu. Film sequel dari The Bourne Identity dan The Bourne Supremacy ini memang layak diacungi jempol. Tak rugi meski nonton sendiri. sayangnya, istriku gak ikut, dia seneng banget ama Mas Damon ini. Terakhir dulu, kami nonton film-nya Tom Cruise "War of the Worlds"……………………………………………….

Akhirnya, usai sudah acara nontonnya, aku pulang kembali dirundung sepi. Kembali menggeluti pikiran dan perasaan yang sama saat berangkat tadi. Nyampe rumah, ku sms arimbi, ingin kukatakan padanya: "Makasih atas sms-mu yang telah menginspirasiku melakukan tindakan yang menurutku gila ini! kau sepenuhnya bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada saya malam ini.."

Gludak! aku tertidur pulas di bed-ku, terakhir kulihat jam dinding menunjukkan pukul 1.20 dini hari. 

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

3 thoughts on “Weekend Seru

  1. Ass.klo weekend ikt donk pak msak pergi sendiri.heeeeeee.q pesen jaga kesehatan ja pak biar gak sakit,klo sakit sapa yang ngajarin konmputer di scollll,hix hix 1000XXXX.q do’ain sehattt and fittt terussss.ok pak gtu jaaa.Wass

    Posted by kaji | Agustus 11, 2007, 7:29 pm
  2. Gempur said

    “Makasih atas sms-mu yang telah menginspirasiku melakukan tindakan yang menurutku gila ini! kau sepenuhnya bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada saya malam ini..”

    Walah Pakk… kok saya yang disalahin, niat saya baik…. cuma berusaha kasih ucapan selamat buat bapak sekeluarga. Yang ternyata lagi di Jogja. Keep patient deh pak…
    Ingat pepatah yang saya sering tulis… yaitu “Wong pasa mesthi nemu Riyaya”. Ya tho….. Saya yakin keluarga disana selalu ndoakan Bapak juga.

    Oia, sebelumnya makasih ya Pak. Ternyata dibuktiin juga tho… Lha kok Namaku di Posting…. Aslinya seneng sih.. Hehehehe….

    Posted by arimbi | Agustus 13, 2007, 8:59 pm
  3. wahhh….bener2 seorang pekerja keras yang tetep imbangi diri dg kcintaan n ksetiaan kpd keluarga.hehehe… trnyata film mania juga ya pak??? tapi sayang q gak ngerti2 bgt ttg film action(gapmov bgt ya? hehe)SSStt… ni rahasia nih, bknnya gapmov tapi agak gak suka aja liat film action.terakhir film yangq liat HARRY POTTER, itu aja q gak tau awal ceritanya kayak apa.pokoknya duduk manis n pantengin seolah2 tau .hehehe…. pokoknya good luck deh buat kerja,keluara, n tentu saja agama.jgn lupa weekend tuh hari buat keluarga.hehehe… wass

    Posted by djagung | Agustus 17, 2007, 5:40 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: