//
you're reading...
Aku dan Pikiranku

Permohonan Maaf

Ramadhan berlalu meninggalkan jejak kebajikan yang akan menjadi penunjuk arah langkah kaki kita. Hanya saja, jejak itu akan berguna atau tidak, semua tergantung pada diri kita.

Ramadhan mengajari manusia banyak hal yang tak terkalkulasi oleh akal kita. Keterbatasan dan ketakmautahuan kita yang membatasi diri untuk menyerap berjuta makna yang berserakan di setiap detik ramadhan. Manusia seringkali lalai dan sengaja melupakan diri untuk sekedar sadar bahwa ramadhan sedang menghampiri dan mengingatkan betapa Dia amat kasih dan sayang pada hamba-Nya.

Tapi, kita manusia tak menghiraunya. Sungguh naif dan cenderung arogan manusia. Ramadhan juga mengingatkan betapa berartinya orang-orang di sekeliling kita, betapa butuhnya kita pada mereka, pun juga sebaliknya, betapa butuhnya mereka pada kita.

Ramadhan tetap ajeg dan istiqomah menyapa kita. Sementara kita manusia seringkali tak memaknainya dan melewatkannya begitu. Dan celakanya, KITA dan MANUSIA itu adalah SAYA.

……….

……….

……….

Taqobbalallahu Minna wa Minkum Taqobbal Ya Karim

Minal Aidin wal Faizin

Maafkan atas salah dan lalai yang SAYA perbuat baik sengaja atau tak sengaja yang menjadikan hati meradang terluka.

Khilaf memang milik SAYA.

 

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

8 thoughts on “Permohonan Maaf

  1. bersihkan hati
    dibulan fitri
    jadikan perbedaan
    sebuah kekayaan
    demi persatuan
    dan kesatuan
    serta perdamaian
    this words really from deep heart
    and i wanna say
    minal aidin wal faizin
    mohon sorry lahir bathin

    Mas Admin berkata:
    Jadi terhatu saya.. uhukkk.. uhukk… Maafkan juga saya yang banyak salah

    Posted by dona | Oktober 10, 2007, 7:28 pm
  2. Bersihkan hati menyambut hari yang suci Walaupun Hati gak sebening XL dan secerah MENTARI. Banyak khilaf yang buat FREN kecewa, kuminta SIMPATI-mu untuk BEBASkan dari ROAMING dosa dan kita semua hanya bisa mengangkat JEMPOL kepadaNya yang selalu membuat kita HOKI dalam mencari kartu AS selama kita hidup karena kita harus FLEXIbel untuk menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini… dan semoga amal kita tidak ESIA-ESIA… Mohon Maaf Lahir Batin.

    Mas Admin berkata:
    Kumaafkan kau wahai bakul pulsa… hehehehe… kulakan dari mana itu kata-kata? hahahahahaha

    Posted by pram patrickresort | Oktober 11, 2007, 10:44 am
  3. Bener tuh pak, sebagai manusia kadangkala kita dapat khilaf,
    Saya juga minta maaf kalo2 saya punya salah ma bapak…
    Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin….

    Mas Admin berkata:
    sama-sama bos! mudah2an maaf kita diterima…. amin

    Posted by Rush ^_^ Boy | Oktober 12, 2007, 7:41 pm
  4. Ass. Wr. Wb
    a time of recorrection.
    a time of forgiveness.
    a time to make a brand a new start.
    a time to celebrate.

    Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin
    maafkan sgala kesalahan saya ya pak! cz manusia g luput dari segala dosa.
    met hari raya idul fitri 1428H.
    lagi mudik ke Jogja ya pak?? jangan lupa oleh2x ya…..
    tp yg terpenting bapak bsa smp Surabaya dg slamat n bisa ajar saya lagi juga udah seneng kok pak………..
    Wassalam

    Mas Admin berkata:
    yup, saya mudik ke yk, tuk oleh2, pastinya capek.. kata anak saya 50×50= cpdeeee.. hehehehe.. Alhamdulillah do’anya, akhirnya saya bisa nyampe juga ke surabaya setelah perjuangan melelahkan 2,5 jam nungguin bis … hahahaha…

    Posted by mie2nk | Oktober 13, 2007, 9:17 pm
  5. ucap tak selamanya benar, kadang menjadi pedang bagi yang mendengar…
    perilaku kadang menjadi belati, yang tanpa sadar menyakiti hati…
    batin dan pikiran, kadang menjadi pemutus tali persaudaraan…
    khilaf hati ini ingin meminta maaf…

    SELAMAT IDUL FITRI 1428H MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAP LAHIR DAN BATIN

    q juga minta maap ma kalian cemua… maapin among y…🙂

    khusus u/ pak ghopur, bagi2 THR dunk!!! (hehehehehehehe…)

    CU

    Mas Admin berkata:
    Monk! sory banget, tuk thr-nya, kamu gak kebagian… hehehehe.. udah habis tuk keponakan2 saya yang jumlahnya setengah lusin lebih dikit.. hahahahahahaha….

    Posted by aM0nk | Oktober 14, 2007, 12:25 pm
  6. Para personil Essensiil mo ngucapin
    Minal Aidin Wal faiidzin
    Met LebArAn Ya Pak…!!
    Maaf yA PAK bAru ngucapin sekarang..!!

    Posted by Essensiil_Crew | Oktober 23, 2007, 2:40 pm
  7. Setitik air di atas daun jatuh,
    Jatuh kebumi laksana hujan
    Dosa tertimbun mohon diampuni
    terbesit khilaf mohon dimaafkan
    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI MOHON MAAF LAHIR BATIN.
    maaf ya pak. karena ucapannya telat. Mohon kunjungan balik

    Posted by hamue | Oktober 23, 2007, 7:44 pm
  8. ^ ^

    …..
    …….
    ….
    …….
    ….. (membatin menyebutkan ribuan kesalahan saia sama mas Ghofur)

    *peyuk” om ghofur*

    Maapin semua kesalahan saia diatas mas ya.. salam buat keluarganya.. eh, kapan ada dirumah? saia mau mampir..

    nb: nomer ente ganti kah?

    Posted by nFath the Chaoz | Oktober 30, 2007, 10:46 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: