//
you're reading...
Aktifitas

Nge-Blog bagi saya: Wajib Hukumnya

Percayalah, cepat atau lambat, menulis di blog akan memberi manfaat yang lebih dalam hidup, baik secara pribadi maupun berjama’ah. Setidaknya, hal ini yang memotivasi saya untuk menggiatkan penggunaan blog di kalangan pelajar.

Blog, bagi saya, adalah keajaiban dalam dunia teknologi informasi saat ini. Sesuatu yang saya mimpikan dan harapkan kemunculannya sejak pertama kali saya kenal internet di tahun 1997-2000 an. Dulu saya sangat berharap memiliki sebuah website yang berisi tentang perjalanan pemikiran dan hidup saya. Tapi kurun waktu itu tak mengijinkan saya untuk memiliki sebuah website pribadi yang sangat fleksibel seperti sekarang ini.

Dulu, untuk memiliki sebuah website harus memiliki kemampuan yang lebih untuk programming html dan pernak-perniknya, belum lagi terbentur persoalan hosting yang lumayan ribet karena cari yang gratisan. Ternyata hingga sekarang, hosting gratisan masih tetap ribet, di sisi lain iklan yang lewat tak terbilang mengganggunya. Harap maklum, gratisan kok minta enak.

Semenjak ada blog yang mulai ramai di tahun 2001-an dan menjadi sesuatu yang digemari para penulis yang giat berselancar di internet, saya menjadi tergila-gila dengan blog, hampir setiap waktu saya sempatkan untuk melongok blog milik saya. Di tengah kesibukan yang sangat padat, mesti saya sempatkan nge-blog, peduli amat siapa yang baca, yang pasti, kebutuhan psikologis saya tersalurkan, kebutuhan menulis. Kebutuhan yang dulu saya abaikan keberadaannya.

Dengan blog, saya dapat pengalaman luar biasa, mengenal banyak pandangan orang lain, instropeksi diri tanpa perlu meminta orang lain mengkoreksi saya. Nge-blog bagi saya wajib hukumnya, karena tanpa blog, saya hanya masturbasi intelektual, menulis hanya untuk dinikmati sendiri, ketawa sendiri, menangis sendiri, senyum sendiri, marah juga sendiri. Tapi dengan blog, saya bisa tertawa bersama, menangis, bercanda, senyum dan marah serta tegang bersama dengan pembaca blog saya.

Selamat Nge-Blog dan rayakan hidup kita dengan menulis!

[Tulisan ini juga di-upload di Kampblog Smaxis]

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

18 thoughts on “Nge-Blog bagi saya: Wajib Hukumnya

  1. Mantab Pak!!!!! Pertama-tama, Pamie bangga coz Pamie jadi yang pertama kali ngisi comment di posting ini. Wkwkwkwkwkwkwkwkw…..
    Pamie adalah salah satu dari berjuta-juta korban pecinta blog. Hampir seluruh waktu Pamie kerahkan buat blog, meskipun Pamie tak sehebat makhluk-makhluk dari X-1. Tapi Pamie udah bangga buanget lho Pak wez bisa bikin blog. Dulu Pamie sempet bikin blog pribadi, tapi Pamie gak bisa ngembangin, coz emang gak tau ilmu-ilmu about blog.
    Ngomong-ngomong, banyak anak menyalahkan Pamie gara-gara blog Pamie kebanyakan foto Pak. Mereka bilang, “iki blog opo friendster?”.
    Pak Gempur pernah bilang, suatu blog baiknya punya tema khusus yang bisa menarik para pengunjung blog. Nah, Pamie pun milih tema about S_FRESh and IKAN SEPAT Pak. Jadi, salah gak kalo Pamie ngasih foto makhluk-makhluk IKAN SEPAT? Kan Pamie pengen memperkenalkan sapa-sapa aja makhluk-makhluk yang mendiami IKAN SEPAT. Betul kan Pak?! =)

    Posted by PAMIE - P.KETU | Oktober 30, 2007, 12:03 pm
  2. S-FRESh ngucapin banyak makasih coz udah dikasih ilmu buat bikin blog. Dengan blog S_FRESh, kini para FREEZER bisa mengenal S_FRESh lebih dekat. Matur suwun………!!!!!!!!!!

    Posted by S_FRESh | Oktober 30, 2007, 12:12 pm
  3. Inilah salah satu pemotivasi saya untuk ngeblog. Semoga saja tiada kata bosan dan menyerah tertuang dalam kamus saya. Amiin.

    Posted by fuad syamee | Oktober 30, 2007, 1:47 pm
  4. Saya juga sependapat, kini blog sya sudah cukup banyak orang yang tahu di dunia internet ini, makasih ya pak untuk ilmunya

    Posted by yan azmi | Oktober 30, 2007, 4:08 pm
  5. Terima kasih juga, atas ilmunya essensiil band juga bisa mempublikasikan karyanya melalui blog, terima kasih

    Posted by yan azmi essensiil | Oktober 30, 2007, 4:11 pm
  6. wah…wah..dah lama nih nggak visit ke blognya gempur, soale udah lama bgt aq cuti ngeblog. keep it up, and keep blogging. moga-moga kampung blog bisa trus berkembang.Amin…

    Posted by Little Moron | Oktober 30, 2007, 8:33 pm
  7. blog memang sangat digemari oleh masyarakat, bahkan sampai ke berbagai dunia. Tapi hati2 dengan blog karena bisa memicu hubungan antar negara menjadi kacau. Contohnya, antara Indonesia dengan Malaysia dalam sengitnya hubungan antar negara bertetangga ini,salah satu penyebabnya adalah blog. Karena seseama blogger sama2 saling menjelekkan negara lain. Itulah yang aku tahu tentang blog.

    Posted by sisky adam m | November 1, 2007, 12:01 pm
  8. pak guruku yang baik,kadang-kadang ngeblog tu enak.tapi klo udah nemuin masalah nggak enak juga jadinya.gmn ya klo kita nemuin masalah yang sulit kita pecahkan dalm ngeblog

    Posted by muizemo | November 1, 2007, 6:38 pm
  9. Pak, kami Love is Enemy. Makasih ya berkat Pak Gempur, kami bisa meluapkan rasa musuh kita terhadap cinta ke blog. Kini kami bisa curhat dg nulis kisah tragis kami di blog Love is Enemy. Thank’s juga Pak Gempur udah ngasih perhatian ke kami Love is Enemy.

    Posted by love is enemy | November 1, 2007, 6:58 pm
  10. ya buat saya jg penting because aku skarang isa nge-refresh hati yang terluka dalam blog ini terutama love is enemy

    Posted by love is enemy (Ryo) | November 1, 2007, 7:44 pm
  11. Ya iya lah pak tapi kalau da masalah pasti gak bisa pak gimana nama siswa SMA 11 nya qk g keluar

    Posted by Aditya | November 2, 2007, 8:31 pm
  12. Pastinya nge-blog itu enak bgt. apalagi kalo ada topik yang sedang dibicarakan orang banyak dan kita masukkan ke dalam blog kita, pasti ada yang mau mengomentari topik yang telah kita masukkan kedalam blog kita

    Posted by Wisnu | November 5, 2007, 10:28 am
  13. Blog tuwh bagus banget pak buat menumpahkan semua pikiran – pikiran ato inspirasi kita. Nggak cmn buat punya-punyaan aja, tapi juga buat halaman-halaman yang membuat orang lain berguna.
    Tapi cuman satu pak yang bikin berat “Duit Pak” lama kelamaan saya TongPes pak buat internetan.

    Posted by Tha_Mam | November 6, 2007, 1:04 pm
  14. Ya blog sangat bagus untuk meningkatkan tingkat baca pada masyarakat bangsa ini.
    Lalu juga memperkenalkan internet lebih mendalam dalam hal yang positif!
    Keep blogging pak guru🙂

    Posted by evelyn | November 10, 2007, 10:43 pm
  15. pak masukin linkq d blogny pak ghofur djmn g rugi koz PRq dah tinggi

    Posted by nrizki | November 11, 2007, 10:14 am
  16. wah, pak guru memang keren, hidup ngeblog😉

    Posted by aLe | November 11, 2007, 3:32 pm
  17. yaya…berkat blog, saya jadi terkenal pak!!
    terkenal gila, edan..karena tulisan saya..
    hehehe….
    Peace,

    your true-blogging pren,
    shei

    Posted by shei | November 19, 2007, 9:44 am
  18. If you are willing to buy a house, you will have to get the home loans. Furthermore, my father all the time takes a commercial loan, which seems to be really fast.

    Posted by LARA20Melissa | Juni 20, 2011, 1:15 am

Tinggalkan Balasan

