//
you're reading...
Aku dan Pikiranku

Kue Tart untuk Anakku

 

Kue tart itu hasil jepretan ponakan saya yang masih kelas 5 SD, mendingan dibanding jepretan saya yang gak jadi semua gara-gara mini sd saya error. Terbilang 2 tahun sudah anak saya si Zack [versi lengkapnya: Zakka Alfata Nastra Azzura] menggeluti dunia dengan tawa, tangis, canda dan ocehan lucunya.

Saya teringat dulu saat kelahirannya, tengah malam menginjak minggu dini hari tepatnya 00.15 versi jam saya, 5 hari pasca lebaran. Dada saya waktu itu berdegup kencang, hati berdzikir memohon pertolongan Allah untuk keselamatan istri dan bakal bayi saya. Bagaimana tak takut, istri saya diberi pasokan oksigen sambil berjuang keras mengeluarkan anaknya. Asmanya kumat di saat-saat kritis, perjuangan yang tak ternilai dari istri saya, melawan ketakutan tak kuat melahirkan sementara pilihan lain adalah operasi cesar. Saya sendiri tak sanggup membayangkan jika istri saya tak kuat melahirkan, untuk operasi, tidak mungkin, tak ada biaya. Uang yang ada hanya cukup untuk proses melahirkan secara normal.

Entahlah, apa yang musti saya lakukan untuk membalas perjuangan istri saya. Detik-detik yang paling bersejarah dalam hidup saya, terkaruniai seorang anak yang kini lucunya tak tertandingi oleh komedi situasi manapun. Malam itu bening hening tanpa suara, angin pun seperti berhenti. Benar-benar sepi, seperti semua sedang menunggu. Dan benar, pecah tangis bayi seiring teriakan keras istri saya: "Maamamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….". Hati saya teriris mendengar teriakannya. Saya sadar, setiap anak pasti akan mencari dan kembali ke ibunya saat menghadapi masalah. Jeritannya membuat saya menangis tersedu [bahkan hingga sekarang jika saya mengingatnya] merasakan kesedihan istri saya, bahwa mamanya sudah meninggal. Merasakan nelangsa yang amat dalam tak didampingi mamanya di saat-saat perjuangan antara hidup dan mati. Terima Kasih istriku. Allah bersamamu di saat engkau butuh pertolongan.

 

Ingat anakku, akan selalu teringat istriku, sebulan penuh istriku puasa tanpa batal dan tanpa fidyah, itulah kenapa kuberi nama anakku Zakka Alfata [Pemuda yang telah mensucikan diri]. Kini, zakka sudah dua tahun, meski ibunya berjuang mati-matian menyelenggarakan syukuran sederhana, ia tetap tak tahu apa arti ulang tahun, ia tetap berlari-larian dengan kakak-kakak sepupunya, bahkan hanya untuk mengambil gambar dengan kue tart yang sudah disiapkan ibunya, saya harus membujuk sepupu-sepupunya agar mengajak zakka mendekati kue tart dan mengambil gambarnya.

Selamat Ulang tahun, Zack!

Berbaktilah pada Ibumu, ibumu, ibumu lalu pada Bapak! Suatu saat kelak kau akan baca tulisan ini untuk mengenang perjuangan berat ibumu! dan untuk tahu betapa bapak sangat menyayangi ibumu!

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

23 thoughts on “Kue Tart untuk Anakku

  1. Selamat ulang tahun Zack!!!

    Posted by Anas | November 14, 2007, 9:45 am
  2. Happy B’day Zack !
    Berbakti pada Ayah & Bundamu ya..πŸ™‚

    Posted by Jiewa | November 14, 2007, 9:49 am
  3. Wah Met Ultah ya buat Zack !!!

    Moga2 diberi panjang umur, dan moga2 bisa jadi seleb blog. Hehehe2x ^^

    Posted by Ardian | November 14, 2007, 10:09 am
  4. Wah..
    MeT uLtah y bwT Zakka..

    Semoga Qmu bs jd sperTi bunda dan baPakmu yg hebat bahkan kalau bs kdu Lebih baik Lg…

    Met ulTah..

    Posted by sanTi | November 14, 2007, 12:21 pm
  5. @ Anas-Jiewa-Ardian:
    makasih om yaa.. do’anya aja mudah2an zakka jadi blogger juga

    @ sanTi: Aminnnnn Allahumma Amin

    Posted by Gempur | November 14, 2007, 3:47 pm
  6. selamat ulang tahun buat zack… semoga jadi anak yang berbakti sama kedua orang tuanya.. amin

    Posted by Anang | November 14, 2007, 4:27 pm
  7. wah, rasanya hari ini banyak banget yang ultah yak? moderator milis blogger sebelah juga ultah, adik kandung saya yang di suroboyo juga lagi ultah.

    aniwey, saya jadi merinding baca tulisane sampeyan mas. terharu. sungguh.

    Posted by STR | November 14, 2007, 11:33 pm
  8. @ Anang: makasih, om Anang!
    @ STR: november memang bikin hati miris, istri saya juga november. makasih komennya yang menyejukkan

    Posted by gempur | November 15, 2007, 2:00 am
  9. huukzz….
    *bingung ni cerita mengharukan ato menggembirakan*
    mengharukan: tante ghofur….semangat ngurusin pak ghofur yah, tan….ama si zacky (keren amat namanya?)
    menggembirakan; met ultah lil’Zack! smoga engkau tidak merasa terbebani oleh hutang negara..amin….

    Posted by shei | November 15, 2007, 12:07 pm
  10. met ultah niy….
    berbakti sama ibu dan bapak ya….

    @gempur: pak, kok aku gak diundang????

    Posted by d_wee4mbi | November 15, 2007, 12:26 pm
  11. @ mbeeek: palingan si mbek nungguin makan gratisnya doooank!1πŸ˜›

    Posted by shei | November 15, 2007, 7:55 pm
  12. amiiinn

    MET ULTAK ZACK!!!

    IYA…tanggal 11 nov ya pak? eh apa tgl 10?

    ya wezz lah pak anakmu yang baru satu itu emank lucu, gaya, nuakal,cakep lagi…

    tapi aku jangan dipanggil’no TANTE ke ZAKKA…HEHEHEHEHHH

    aku kan masih keeciilll….

    Posted by hanna | November 18, 2007, 3:29 pm
  13. AMIIIN

    MET ULTAH ZACK!!!

    tanggal 11 nov ya pak? eh tgl 10?

    ya wezz poko’na anakmu yang emank baru satu itu loetjoe banget, cakep lagi,,,

    semoga semoga semoga AVATARmu yang satu itu jadi MANUSIA SUPER BERGUNA BAGI SEMUA ORANG…

    Posted by hanna | November 18, 2007, 3:39 pm
  14. Pak, Gempur. nama anaknya bapak kueren banget deh. btw azzura tu kan nama dewa yakan?? dewa apa pak? Ya dah deh buat zakka met ultah aja n berbakti ama bapaknya. Salam buat Zakka

    Posted by Adirano | November 20, 2007, 11:46 am
  15. ASS…………
    WWWuuuuuuuuuuuuiiiiiiihhhhhhhh SENENGnya yang lg ULtah!!!!
    “HAPPY B’Day” yaw bwt ZAkka,moga jd anak b’bkti ma ortu
    sorry tlat !!!!
    ojo lali TRAKtiranE!!!!

    Posted by MAYA A | November 21, 2007, 12:06 pm
  16. waH…meT uLtaH Ya zaCk!

    bTw bOnekA yang DIataSnya KuE taR zaCk miRIp BApAKnya yaCh….. :p

    Posted by Leyndhah | November 23, 2007, 7:12 am
  17. wah wah, keren amit bang… udah punya anak, masih ngeblog… salut sekali dehπŸ˜€

    Posted by fellix | November 23, 2007, 10:35 pm
  18. Pak, saya sungguh salut dengan bapak. Bapak bisa begitu sangat menyayangi keluarga. Menurutku ya, pak. You are the best teacher.

    Posted by friday | November 24, 2007, 8:30 pm
  19. wah……….selamat y pak…. maaf pak telat tp kan gpp, lebih baik telat dari pd tdk sama sekali.
    tp ngomong2 kok q g d kasuh kue sih makanya q g tw
    skali lg met ultah bnt anaknya…….
    wss…..

    Posted by sylvi | November 26, 2007, 10:50 am
  20. pasti dihabisin sama bapaknya! he…he…

    Posted by BUDI SUTOMO | November 26, 2007, 6:39 pm
  21. happy birthey zack!
    tuhan telah memberimu hal yang paling membahagiaan
    * Kau mempunyai ibu yang sangat hebat zack
    * Kau hidup dengan semangat yang di berikan oleh kedua orang tuamu
    *Jadilah orang yang hebat dan tidak pernah menyerah Zack
    jadi Zack selamat ulang tahun aku ucapkan (walaupun telat)

    Posted by nada | Desember 3, 2007, 10:34 am
  22. Met ULTAH yach Zack!!!
    (Sowrie telat ngucapinx…)
    Moga Zack tambah pinter, cakep n jadi anak yg berbakti pd Ortu..
    (Ingat perjuangan Ibumu yach Zack!!!)

    walah,,pak..pak..gak malu ta ma keponakanx??
    waah,,brarti keponakan Pak Ghofur berbakat jadi fotografer tuch..!! Hwe..he..he.

    Posted by thiui | Desember 3, 2007, 10:48 am
  23. Happy Belateday yaa.. saya terharu baca cerita diatas. Seorang suami yg betul2 menghargai istrinya.. Salut Pak.. Semoga Tuhan selalu menyertai n memberkati keluarga kalian.

    Posted by ily | November 25, 2009, 11:29 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: