//
you're reading...
Aku dan Pikiranku

Terkaya di atas Penderitaan

Diambil dari Liputan6 Seperti dilansir berbagai media, salah satunya SCTV, -maaf, gambarnya saya comot lagi, mohon keihlasannya- yang memberitakan Aburizal Bakrie Group sebagai yang nomor wahid kekayaannya. Salah satunya disebabkan meroketnya saham PT. Bumi resources hingga enam kali lipat. Gencarnya pemberitaan media ini setelah Forbes Asia mengumumumkan 40 orang terkaya di Indonesia tahun 2007. [Daftar List Orang Terkaya Forbes].

Berita ini kontan menjadikan sentimen negatif terhadap ical, panggilan akrab Aburizal Bakrie, meningkat tak hanya di dunia maya, juga di benak segenap hati manusia Indonesia yang simpatik dan prihatin terhadap korban Lapindo.

Tak perlu mencari kebenaran atas pemeringkatan yang dilakukan oleh Forbes yang kredibilitasnya diakui internasional. Yang perlu dipertanyakan adalah kelambanan pihak terkait dalam upaya penanganan kasus Lapindo yang merupakan group Bakrie dalam menyelesaikan masalah. Terutama terkait dengan para pengungsi yang sampai sekarang terkatung-katung.

Pertanyaan berikutnya adalah kenapa seorang Aburizal Bakrie yang tekaya, dekat dengan penguasa pusat bahkan terkait langsung sebagai pengambil kebijakan dalam urusan mensejahterakan rakyat kok tidak bergerak dengan cepat. Apa karena urusan Lapindo sedemikian remeh sehingga tak perlu penanganan serius dari pihak Bakrie Group?

Pertanyaan-pertanyaan berikutnya semakin tak terbendung hingga tak terkatakan dan tak tertuliskan dan mengalir mengudara lenyap tanpa sisa. Korban Lapindo tampak sudah lelah dan yang lainnya hanya bisa prihatin dan berdo’a.

Semoga gelar terkaya di tahun 2007 ini langsung mendongkrak kinerja group Bakrie untuk secepat mungkin memberikan hak-hak pengungsi akibat Lapindo.

Semoga saja sesegera mungkin luapan Lapindo berhenti mengalir seiring keseriusan Grup Bakrie menanganinya.

Semoga saudara-saudara saya di Lapindo sana dikaruniai kesabaran yang lebih dari manusia biasa, meski beberapa sudah kehilangan akal sehatnya.

Semoga saja saudara-saudara saya yang terusir dan kehilangan kampung halaman beserta memori indahnya mendapatkan ganti terbaik. Di dunia dan akhirat.

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

33 thoughts on “Terkaya di atas Penderitaan

  1. Weleh, Comment Pertama toh…😀
    Nyuwun Sewu kang Gempur, Maklum kita masih Nyubie. Sama buka berarti njiplak kan, kita punya sudut pandang yang pastinya beda, hanya kebetulan ajah… atau kita Sehati or Soul MAte… Huahahahaha… Ok KAng…🙂 (*Hoek… Hoek… Dicekek Bojoku….)

    Posted by The Neo | Desember 17, 2007, 12:37 am
  2. No comment ttg Ical. Tp saya lihat skrg penanganan Lumput Lapindo hanya memindah-mindahkan masalah. Dari penampungan, di buang ke kali porong. Skrg kali porong penuh endapan, lalu mau dikeruk ke laut. Nanti lalo laut tercemar gimana ? Nelayan lg kena akibatnya. And so on.. and so on..

    Posted by Jiewa | Desember 17, 2007, 9:24 am
  3. aduh………. tu orang kok jahat BGD C?………
    Bersenang-senang di luar sana di atas penderitaan orang banyak
    memang orang tsb terkaya n termiskin.
    Sekarang gimani nih nasib lumpur lapindo yang tak kunjung selesai?………
    Kan kasihan orang2 yg ada di sidoarjo? mereka tidak bisa berkumpul bersama keluarga di dalam rumah sedangkan abu rizal bakrie bisa bersenang-senang di luar sana, bisa tidur di kasur yang empuk yang ada di rumahnya tanpa memperdulikan nasib hajat hidup orang banyak.
    OK! Untuk temen2 jangan ampe’ kita meniru perbuatanya jadikanlah sebagai contoh yg tidak baik yang sepatutnya kita tidak tiru.

    Posted by sylvi x-2 | Desember 17, 2007, 10:07 am
  4. memang sih menurut forbes pak ical paling kaya di negara kita
    tapi…………………
    menurut para pengungsi di pasar baru porong ical itu oran termiskin di dunia
    buktinya nggak bisa bayar uang ganti rugi atau ical pura-pura nggak punya uang biar nggak bayar gitu

    Posted by fikri92 | Desember 17, 2007, 10:27 am
  5. Untuk tuan terkaya di Indonesia, tolong perhatikan nasib para korban lumpur. Kasihan kan mereka, udah tidur di pasar Porong selama satu tahun lebih. Berikan mereka ganti rugi yang pantas. Tolong dengarkan suara kami dong Pak Aburizal Bakrie!!!

    Posted by Wisnu | Desember 17, 2007, 10:39 am
  6. yah yah wong sugeh wong sugeh koyok aburizal bakrie kok pelit banget ga mo nyumbang ke lapindo ga seperti organisasi loedrok se-sidoarjo aja mo nyumbang hiburan loedrok klo aq jadi dia akan ku sumbang sebagian harta q untuk lapindo

    yo gak pak !

    Posted by alpien | Desember 17, 2007, 11:02 am
  7. Iya nih jadi teringat ama lapindo. Udah berapa bulan ya eh taun kasus itu terbengkalai? mengenai abu rizal bakrie kayaknya sulit buat ngerontokin duitnya.. Mungkin hatinya udah keras kayak batu. Mudah-mudahan masih dalam perlindungan-Nya!
    Ngomongin masalah lumpur, Anggota DPR kita malah pingin merenovasi rumah mewahnya.. Gimana nih? malah ngabis-ngabisin duit rakyat. Alangkah baiknya dikasihkan kepada rakyat kita yang sengsara kayak lapindo itu.

    Posted by Anas | Desember 17, 2007, 11:14 am
  8. wualah kuarang apa toh….. ya pasti paling kaya dong, wong mo bayar ganti rugi cuman dibayar pake janji toch

    Posted by kangguru | Desember 17, 2007, 6:45 pm
  9. Menjadi orang terkaya mudah2an nggak lupa sama nasib kaum dhuafa yang tak berdaya lantaran tikaman nasib. Saudara2 kita yang menjadi korban Lapindo berhak untuk ikut menikmati kekayaan Pak Rizal itu. Semoga ada sedikit tersisa kepekaan nurani kemanusiaan untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

    Posted by sawali tuhusetya | Desember 17, 2007, 8:16 pm
  10. on gempur….
    pa bener ta?
    selain yang terhormat tuan kaya di indonesia bapak ical, bapak wakil presiden yang terhormat juga menanam saham di pt lapindo yang menyengsarakan rakyat sidoarjo saat ini?
    apakah itu jawaban dari masalah lapindo yang sampai saat ini penanganannya belom maksimal?
    butuh jawaban ne pak om gempur??
    thanks ye….

    Posted by nee.pw | Desember 18, 2007, 7:29 am
  11. Wah, posisinya pak Ical sulit tuh kayaknya???
    Yah, klo udah dinobatin jadi orang terkaya ke empat di INA,
    MBOK korban Lapindo juga di urus too,,,
    ehm,, klo gtu smoga ‘smoga-smoga-nya’ Pak Gempur Dikabulkan.

    Posted by Adirano | Desember 18, 2007, 12:49 pm
  12. Pak postingnya bagus pak. Memang pemberitaan di media mengatakan bahwa Pak Ical merupakan orang terkaya di Indonesia saat ini yang telah menggeser Putera Sampoerna yang bercokol sebelumya. Tapi atas dinobatkannya pak Ical ini juga harus diimbangi oleh kesejahteraan yang harus diwujudkan pak Ical yang juga menjabat sebagai menteri kesejahteraan rakyat. Juga pak Ical yang sebagai pemilik bakrie group juga harus segera mengganti rugi keruian korban lumpur lapindo saat ini yang sedang susah. Bayangkan kekayaan pak Ical saat ini 56 triliun rupiah dibandingkan dengan gani rugi yang harus dibayar sebesar hanya 3,6 triliun rupiah. Juga komment ini utk pak wapres kita yaitu pak Jusuf kalla yang masuk urutan ke 30 orang terkaya di Indonesia. Rakyat kecil membutuhkan kesejahteraan dari orang2 yang diatas yg lama2 smakin kaya dan yg dibawah smakin menderita!!!!!!!!!!

    Posted by rizal | Desember 18, 2007, 1:50 pm
  13. whether, memang jika kita melihat dari sisi sebagai seorang kritikus yang menyimpan sedikit rasa iri, kita mungkin akan berpikir bahwa ” …. ” yah seperti yang Pak Ghofur sendiri pikirkan, wkwkwkwk!

    tapi kalau kita melihat secara … em,,, logis,,, yah kita harus menghargai usaha mereka (keluarga Bakrie) atas apa yang mereke raih saat ini.

    Kami, DESECRATION, tidak memandang hal tersebut dari segi RELIGI, karena kami memang tak bereligi, sehingga kami menganggap bahwa hal tersebut oke-oke sajalah, wkwkwkwk,

    Kekayaan adalah segalanya . . .
    hidup untuk kaya
    kekayaan adalah segalanya . . .
    mati untuk kaya

    Posted by DESECRATION | Desember 18, 2007, 1:58 pm
  14. Biarkanlah orang-orang tersebut kaya raya dalam hal harta yang bersifat sementara / keduniawian, namun orang-orang tersebut miskin rasa peduli, simpati, serta empati terhadap orang-orang disekitarnya yang membutuhkan. Mereka tidak mengetahui bahwa harta yang ditipkan tuhan padanya hanya sementara dan bisa diambil sewaktu-waktu. Mereka tidak menyadari bahwa di sebagian harta mereka terdapat hak-hak untuk orang yang membutuhkan ( saya termasuk loh!, He.he.he….100x )

    Posted by Adhy ( arterii ) | Desember 18, 2007, 9:06 pm
  15. @ TheNeo: Sampean iku isok ae..😉
    @ Jiewa: Itu respon kepanikan yang tak tanggap bencana mas!
    @ Syvie: Ya, jangan ditiru yang seperti itu..
    @ Fikri: jangan suudhon gitu, doakan aja mau bayar ganti rugi
    @ Wisnu: gimana kalo semalam ajah pak ical tidur di pasar porong
    @ alpien: pak ical suruh main ludrukan ajah!
    @ anas: hatinya pak ical masih berlumur lumpur!
    @ kangguru: nggih pripun melih pak! janji tinggal janji!
    @ sawali: mari doakan pak ical mudah2an nuraninya bicara!
    @ nee.pw: wah, tanya aja pak JK, saya bkn sodaranya😉
    @ adirano: aminn..
    @ rizal: kamu apanya aburizal bakrie? anaknya yaa?😉 kok namanya mirip dan sama?!
    @ desecration: hahahahahahaha, dibayar berapa ama ical?
    @ Adhy: mudah2an ical baca komenmu.. aminnnnnn!!

    Posted by gempur | Desember 18, 2007, 9:11 pm
  16. masalah lapindo masih belum sepenuhnya tersibak, paling tidak bagi saya.

    Posted by STR | Desember 18, 2007, 10:02 pm
  17. kalo bole saia bilang neh pak ya…

    sebenernya pemerintah tuh bukannya gak sanggup ato gak mampu ngatasi lapindo dan pengungsi2nya
    TAPI GAK MAU…!!!
    mereka toh sedang rebutan duit gede lapindo
    bahkan ada yang bilang pejabat2 gede termasuk jusuf kalla ikutan rebutan duit yang jumlahnya ga nanggung gedenya

    sebenernya apa seh yang gak bisa dilakukan bangsa segede ini dengan kekayaan yang melimpah ruah…

    cuma ya …ga ada yang mau berlaku bener…

    semuanya maunya dia doang yang kenyang…dia doang yang kaya…

    tuh ical contohnya,,,

    tapi yang paling ngebetein pak….kenapa ical gak kena resuffle waktu ada pergantian menteri dan dengan pedenya dia bilang..”selama ini kinerja saya oke dan bagus”..

    sungguh mbence’no !!!

    Posted by hanna | Desember 19, 2007, 12:00 pm
  18. Dia kaya haram tuch pak!!!
    semoga dapat hukum karma.
    Waduh malah nyumpahin.

    Posted by nelson | Desember 19, 2007, 7:17 pm
  19. Wuich, Bapak bener lo Pak.
    Tapi kalau misalnya, Bapak jadi orang kaya seperti dia, dan dapat masalah yang sama juga, Bapak mau ngelakuin apa?

    Posted by desi | Desember 19, 2007, 8:49 pm
  20. @ STR: memang diduga seperi ada skenario di belakang ini?!
    @ Hanna: Sepertinya ical kudu nyontoh kamu han! Wajib Ain!
    @ Nelson: Jangan disumpahin, mending doain aja!
    @ Desi: yang saya lakukan jelas ganti rugi semua dong! *Mode Sok kaya dan baik hati ON*

    Posted by gempur | Desember 19, 2007, 9:44 pm
  21. Terkaya atau terkikir didunia yach?

    Ada kagak forbes merilis siapakah yang terkikir didunia, aburizal kaya, yang kikir siapa? dalam hukum alam ada yang kaya ada yang miskin tapi ada yang kaya dan ada yang kikir juga kan?

    Posted by dodot | Desember 20, 2007, 9:46 am
  22. Amin mas semoga para korban Lapindo tertolong. Semoga pula berita itu bukan karena untuk sekedar menenangkan warga saja bahwa pemilik Lapindo itu terkaya.

    bukti adalah janji, janji adalah utang, utang harus dibayar, maka bukti adalah bukti yang harus dibuktikan bukan di perdebatankan

    Posted by Kurt | Desember 22, 2007, 12:06 am
  23. @ dodot: sepertinya parameter terkikir untuk forbes tidak masuk dalam agenda mereka, karena terlalu abstrak untuk dicari tolok ukur dan indikatornya.. hehehehehe
    @ Kurt: sip, janji kudu ditunaikan bukan diperdebatkan.. minta tulung kang! njenegnan kan deket pak ical, satu kota khan?! tolong diingatkan ya kang!

    Posted by gempur | Desember 22, 2007, 7:18 pm
  24. itu si bakrie kalau ditempatku tinggal sudah lama masuk bui

    Posted by em | Desember 24, 2007, 2:27 pm
  25. @ em: bawa aja ke tempat njenengan, saya ikhlas kok😉

    Posted by gempur | Desember 25, 2007, 10:25 pm
  26. iya ya,ironis abis,,satu sisi jadi org terkaya tapi dengan imbas menyengsarakan umat yang terkena lumpur lapindo…payah,,sedih ngebacanya..

    Posted by ika | Desember 26, 2007, 2:44 pm
  27. @ ika: sedih lagi kalo dah ngobrol ama korban lapindo yang sampe sekarang ada beberapa yg tak dapat ganti rugi..

    Posted by gempur | Desember 26, 2007, 3:05 pm
  28. Tuhan itu adil, orang-orang seperti itu pasti akan diadili sesuai dengan perbuatannya…

    Salam kenal yah ^o^

    Posted by LiSan Skywalker | Desember 27, 2007, 9:28 pm
  29. @ Lisan Skywalker: Mudah2an segera sadar.. salam kenal juga..

    Posted by gempur | Desember 27, 2007, 9:33 pm
  30. PAK ABURIZAL SEKARANG BOLEH TIDAK MENGHIRAUKAN NASIP KORBAN LAPINDO, TAPI TUHAN AKAN SELALU BERTINDAK ADIL. JIKA KORBAN LAPINDO SELALU BERSERAH PADA TUHAN PASTI KASIH DAN BERKAT-NYA AKAN MENGALIR DARAS SEPERTI AIR TERJUN PADA ORANG YANG DITINDAS!!AMIN

    Posted by ajeng | Desember 29, 2007, 11:32 am
  31. Hidup Pak ICAL…….semoga dapat nyaur utang sama korban LAPINDO

    Posted by daeng limpo | Januari 7, 2008, 4:54 pm
  32. Saya malah berterima kasih sama pak abu. (Sorry, can i call you pak abu instead of Ical yang kesannya norak-amit2-kayak-nama-pedofil?)
    BErterima kasih kenapa? yaa.. karenanya kita jadi punya tempat mandi lumpur terbesar di dunia. Kalo di dunia kecantikan, mud is so good for our skin, beibih..
    Hihihi.. saya kira, orang ini udah gak bisa lagi ngelihat ke bawah, soalnya dagunya kepanjangan. JAdi tiap mo liat ke rakyat bawah, kealingan dagu. Anyway, sekedar saran, gak jualan roti aja pak abu? namanya udah cocok tuh ada bakerynya..
    -tulisan-yg-dibuat-secara-asal-dan-no-offense-untuk-semua-pihak.
    *kabuurrr!!*

    Posted by titiw | Januari 11, 2008, 11:32 am
  33. Bapak Aburizal Bakrie, Anda bisa melakukan apa saja.
    Kami juga bisa!!!
    Kami akan memulainya dari “aburizalbakrie.com”.

    Posted by Anonim | Mei 30, 2008, 6:25 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: