//
you're reading...
Aku dan Pikiranku, Belajar, Sketsa

Momentum Pembebasan

 

Hijrah Rasulullah SAW adalah momentum pembebasan.

Pembebasan yang tanpa pertumpahan darah. 

 

Rasulullah SAW seperti halnya Ibrahim, Daud, Musa, Isa, adalah tokoh pembebasan atas situasi yang menjepit, menindas dan menyesatkan. Dimensi pembebasan inilah yang sering terlupakan dalam diri umat Islam.

Pembebasan dari krisis ekonomi, sosial, politik, hukum, kepercayaan, terutama krisis iman. Hijrah model apa yang akan kita lakukan? Pembebasan seperti apa yang akan kita perjuangan?

Mari kita jawab! 

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

27 thoughts on “Momentum Pembebasan

  1. selamat tahun baru hijriyah 1429H Pak Guru, semoga makin sukses dan bahagia..

    mari kita bebaskan diri dari kebodohan dan kemiskinan..

    Posted by deteksi | Januari 10, 2008, 5:17 pm
  2. Heppi Nyu Yer…😀

    *sama seperti heppi nyu yer yg kemarin, tidak ada perayaan khusus…😀

    Posted by Praditya | Januari 10, 2008, 5:37 pm
  3. @Deteksi dan Praditya:
    Selamat tahun baru juga..

    Posted by gempur | Januari 10, 2008, 7:06 pm
  4. Selamat tahun baru islam
    1429 H!!!

    Posted by nelson | Januari 10, 2008, 7:26 pm
  5. muslim di negara kita masih belum bisa memahami makna perubahan itu sendiri
    makanya muslim di indonesia begitu-begitu aja

    Posted by rizky | Januari 10, 2008, 8:03 pm
  6. selamat tahun baru 1429 H, selamat berhijrah untuk menjadi lebih baik. mari kita sama-sama saling mendo’a-kan

    Posted by hadi arr | Januari 10, 2008, 8:38 pm
  7. Ya, asal jangan kayak FPI aja.😀

    Selamat Tahun Baru!

    Posted by STR | Januari 10, 2008, 9:34 pm
  8. selamt tahun baru hijriah.
    momentum perubahan.
    moga betul2 bisa jadi moment yah pak🙂

    Posted by aRuL | Januari 11, 2008, 3:34 am
  9. mari menundukkan kepala seraya menengadahkan tangan meminta ampunan kepada sang Khalik dan supaya ditunjukkan kepada jalan yang benar… selalu hidup di jalanNya.. jalan yang lurus bukan jalan yang sesat.. amin…. semoga di tahun baru ini kita diberi rahmat hidayah untuk melangkah menuju masa depan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.. amin…. hijrah menuju jalan yang bengkok menuju jalan yang lurus paman!

    Posted by Anang | Januari 11, 2008, 7:14 am
  10. wah asik saran saya udah dilaksanain.. hehe

    Posted by Anang | Januari 11, 2008, 7:15 am
  11. asik bisa hetrik di blognya pak guru… hehe

    Posted by Anang | Januari 11, 2008, 7:17 am
  12. ga puas ah… quattrick….. dada pak guru!😀

    Posted by Anang | Januari 11, 2008, 7:18 am
  13. met tahun baru 1429 H!!!

    kNApA G seraMe taon baru 2008 y pak?
    sedih aku!

    Posted by Leyndhah | Januari 11, 2008, 10:08 am
  14. gara2 konek net lumpuh, jadi telat deh berkunjung ke sini. met tahun baru 1429 H, pak Gempur, sukses buat bapak dan keluarga.

    Posted by sawali tuhusetya | Januari 11, 2008, 1:09 pm
  15. Nah saya mau nanya, apakah anda sudah merasa bebas sekarang ini?

    sebuah kebebasan yang selalu diperjuangkan namun terus dipertetangkan

    Posted by dodot | Januari 11, 2008, 2:51 pm
  16. rasanya semakin banyak belenggu yang mengikat kita, jadi harus banyak upaya pembebasan nih

    Posted by kangguru | Januari 11, 2008, 9:14 pm
  17. …Rasulullah SAW seperti halnya Ibrahim, Daud, Musa, Isa…

    —————
    Ibrahim, Daud, Musa, Isa » Alaihimus Salam

    Posted by antar pulau | Januari 11, 2008, 11:36 pm
  18. selamat tahun baru mas!

    Posted by nico kurnianto | Januari 11, 2008, 11:42 pm
  19. gimana kalo pembebasan kebebasan? atau pembebasan sifat ketuhanan, setelah menyembelih sifat kebinatangan? mati sakjeroning urip… *halah*😀

    Posted by Siti Jenang | Januari 12, 2008, 12:10 am
  20. pembebasan yang pragmatis, tapi tetap menjunjung nilai2 idealis😀

    Posted by alief | Januari 12, 2008, 7:15 am
  21. Menurut saya pembebasan yang hrs dilakukan adl membebaskan diri dari perilaku2 kerusakan masyarakat yang dpt menghancurkan peradaban Islam di Indonesia.

    Posted by doni f.a | Januari 12, 2008, 9:12 am
  22. Pembebasan biaya pendidikan, kesehatan untuk orang2 miskin seperti saya!!

    Posted by ridu | Januari 12, 2008, 10:29 am
  23. pembebasan sistem pastinya. sistem yang bobrok ini harus dirubah pak guru cuma saya bingungnya kayak apa pembebasannya. uda hampir 10 tahun reformasi tapi kondisi masi aja kayak gini. klo revolusi gimana pak guru?

    Posted by magma | Januari 12, 2008, 5:44 pm
  24. @All: Matur nuwun, terima kasih telah sudi memberikan responnya di tengah hari lubir saya anjang sana
    @nelson: selamat tahunn baru juga..
    @rizky: mari berubah ke yang lebih baik
    @hadi arr: Amin llahumma amin.. mudah2an pak, tahun ini semakin baik..
    @STR: yup, sepakat tak ada kekerasan!
    @Arul: benar, mudah2an menjadi momentum perubahan..
    @Anang: Amin Allahumma Amin.. Semoga kita menjadi orang yang lebih baik lagi dengan momentum hijrah ini..
    makasih mas anang telah melakukan quadtrick.. hehehehe.. juga perubahan dengan komentar yang panjang dan mencerahkan..😉
    @Leyndah: gak usah sedih.. ntar kalo rame malah tambah sedih😉
    @Sawali Tuhusestya: sukses juga untuk bapak dan keluarga.. amin
    @dodot: saya merasa masih belum bebas..😉
    @kangguru: betul pak! masih banyak belenggu yang mengikat diri..
    @antarpulau: Ibrahim, Daud, Musa, Isa » Alaihimus Sholatu was Salam

    Posted by gempur | Januari 13, 2008, 10:04 am
  25. Met tahun baru islam. Semoga di tahun baru ini qt dapat hijrah lebih baik lagi. Hijrah bukan berati berpindah ke suatu tempat lain. Melainkan di tahun baru ini qt dapat berpikir dan berperilaku lebih baik lagi. Amien..

    Posted by the reader | Januari 13, 2008, 10:49 am
  26. met taun baru, senang mengenal anda
    pembebasan adalah jalan penuh linangan darah & air mata
    bukan taburan bunga
    mari bersama-sama bebaskan diri kita

    Posted by tomy | Januari 14, 2008, 9:09 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: