//
you're reading...
Berita, Maklumat

Server Pusat Belajar ‘Down’

Beberapa hari setelah ‘tayang’ online di lokal intranet SMAN 11 Surabaya, server pusat belajar yang berlokasi di Lab. TIK sempat down mengingat ada perbaikan harddisk dan sistem partisi yang sempat amburadul.

Perbaikan dilakukan cukup lama, memakan waktu 1×24 jam untuk pemulihan partisi dan instalasi program. Sementara untuk database ‘Pusat Belajar’ juga sempat hilang untuk beberapa blog mata pelajaran seperti ‘Matematika’ yang tak sempat diselamatkan.

Akan tetapi, ada yang patut disyukuri bahwa perbaikan yang dilakukan membawa server pusat belajar SMAN 11 Surabaya selangkah lebih maju. Server Pusat Belajar kini bisa diakses tak hanya di lingkungan ‘intranet’ tapi juga bisa diakses dari ‘internet’. Artinya, SMAN 11 Surabaya bisa tayang online kapan saja menggunakan server sendiri tanpa harus menyewa hosting. Dengan catatan, layanan pendukung seperti listrik dan pendingin ruangan mampu mengimbangi kinerja server. Jika tidak, maka terpaksa layanan pusat belajar ini hanya bisa diakses pada jam kerja saja, baik melalui intranet maupun internet.

Selamat menikmati!

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: