//
you're reading...
Aktifitas, Artikel Ringan, Iseng, life and style

Apa yang Anda Inginkan Saat ini?

handphone

handphone

Seringkali kita merasa banyak sekali yang kurang pada diri kita. Baik itu kekurangan materi, ruhani atau hanya sekadar rasa yang entah apa itu namanya. Semakin hari semakin terpikirkan, semakin sakit terasa di dada dan kepala kita?

Misal, saat ini saya adalah seorang tukang belajar yang lahir dan dibesarkan oleh orang tua yang serba kekurangan secara materi. Tiba-tiba entah dari mana datangnya, saya sangat dan sangat ini bertambah tiap hari ketika saya melihat sekeliling saya memiliki perangkat yang saya tidak miliki.

Perangkat itu bernama HP.

HP mungkin bukan barang mewah, semua orang pasti punya, bahkan tukang cuci, tukang becak bahkan kuli bangunan pun memilikinya. Satu rumah yang berisi 6 orang bisa jadi ada 6-10 HP di rumah tersebut.

Sayangnya, saya sendiri adalah seorang tukang belajar yang lahir dan tumbuh serta dibesarkan oleh orang tua yang sama sekali tidak memiliki kemampuan untuk membeli HP. Bahkan, untuk HP yang seharga 100 ribu pun keluarga kami tak mampu untuk memilikinya.

Entah kenapa Tuhan tak kunjung memberkati saya dan keluarga saya untuk memilikinya? Saya sendiri sering berbaik sangka pada-Nya, barangkali Tuhan sedang mempersiapkan saya pada suatu hari nanti untuk memiliki lebih dari sekadar HP, mungkin? Mudah-mudahan demikian. Amin.

Saya adalah seorang tukang belajar yang setiap hari pergi belajar menuntut ilmu dengan berjalan kaki menempuh jarak kurang lebih lima kilometer. Di sebuah sekolah yang menurut orang-orang di kampung saya adalah sekolah yang bagus. Bahkan, teman SMP saya yang kaya dan pintar itupun tidak diterima oleh sekolah saya yang sekarang.

Kata orang di kampung saya, saya adalah anak yang beruntung sekaligus pendiam dan banyak merenung serta menutup diri. Tapi, saya merasa tidak demikian. Saya terbuka dengan siapa saja yang merasa perlu dengan saya.

Kata orang di kampung saya, saya bakalan menjadi orang besar, terpandang dan penuh kebajikan. Saya tersanjung? Ya. Tersudut dan terpojok. Ya. Saya tak merasa akan menjadi seperti yang mereka bayangkan dan mereka harapkan. Saya tak mampu menyangga beban yang sedemikian berat di pundak saya.

Saya hanyalah seorang tukang belajar yang setiap hari menempuh 10 kilometer pulang pergi jalan kaki. Keinginan saya sangat sederhana dan tidak muluk-muluk. Saya hanya ingin handphone.  Yah, saya hanya ingin handphone. Itupun tidak yang mahal dan bagus.

Saya hanya ingin handphone. Titik.

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

18 thoughts on “Apa yang Anda Inginkan Saat ini?

  1. Mlm pak ghofur saya dari SMA wijaya putra saya mo tny klo kapasitas space hosting 250 MB untuk website sekolah sudah cukup besar ya pak…
    Mohon sarannya..Terima kasih

    NB : Mohon di balas ke email saya aja di smawp@ymail.com

    Posted by smawp | Maret 18, 2009, 11:59 am
  2. @smawp: lumayan pak, asal tidak meibatkan file2 besar dan database user yg besar, juga utk permulaan, itu sdh cukup. tp untuk pengembangan ke depan yg melibatkan database user besar, minimal 500mb, standar yg bagus 2 gb.

    saya sendiri msh menggunakan space 500mb, sdh terpakai 70%, itupun sdh ngempet nahan diri dengan mengalihkan sebagian sub domain ke hosting tambahan yg sdh memakan space 300-an mb,

    Juga melibatkan server lokal utk menampung sistem evaluasi online dan beberapa sistem lain yg sudah menghabiskan disk lokal sebesar hampir 1gb. Bayangkan kalau itu diupload semua ke server internet yang berbayar. hmmmm… berat pak. hehehehehe…

    Posted by gempur | Maret 18, 2009, 4:44 pm
  3. i has finnish sirr

    Posted by and1k | Maret 25, 2009, 1:31 pm
  4. oh ya pak saya lupa nambain

    kalo inggrisnya ada yang salah di maklumin aja ya pak

    Posted by and1k | Maret 25, 2009, 1:35 pm
  5. pak saya udah slesai tugasnya…….
    tlG DIpERIKSa ya pak… di niluhcute17.wordpress.com

    Posted by niluhcute17 | April 15, 2009, 6:42 am
  6. ass.pak alhamdulillah hari ini saya telah menyelesaikan tugas dari bapak terima kasih dan sorry ya pak karena saya telat menggumulkan tugas.sekali lagi terima kasih dan sory.

    Posted by echacimut | April 15, 2009, 6:47 am
  7. asskum……….
    pak saya sudah menyelesaikan tugas dari anda…….terimakasih atas bimbingannya
    from:dianakus.wordpress.com

    Posted by dianakus | April 15, 2009, 6:51 am
  8. Pak TUgas saYa sUdah seLEsai . . . . . . .

    tERima kASih yA PAk. . . . !!!!

    Posted by nuraeni | April 15, 2009, 6:58 am
  9. pak ini tugas saya sudah selesai…………
    terima kasih………….

    Posted by putrimayang | April 15, 2009, 6:59 am
  10. pak saya sudah ngumpulin tugas…..!!!!makacciihhh

    Posted by elok | April 15, 2009, 7:00 am
  11. pak alhamdullillah saya sudah menyelesaikan tugasnya……………………..!

    Posted by pradita | April 15, 2009, 7:01 am
  12. pak saya sudah selesai tugasnya makasih.

    Posted by della | April 15, 2009, 7:01 am
  13. pak tufas ku mohon lihat di deddy199.wordpress.com

    Posted by deddy199 | April 15, 2009, 7:05 am
  14. Mr. ghofur
    I suda write my wish in my blog

    Posted by loecqove | April 17, 2009, 3:03 am
  15. PAK AKU DAH SLESAI TUGASNYAH….
    tolong diperiksa dulu…..

    :
    : Thanks….

    Posted by toruhonda | April 26, 2009, 5:35 am
  16. pak aku wez mary,,,,,,,,,,,,,,,

    tolong di periksa ya ya ya ya,,,,,,,

    bye…

    🙂

    Posted by dewiroshela | April 26, 2009, 5:47 am
  17. kulo nuwun nggih …………………….

    Posted by noecha | April 30, 2009, 1:56 pm
  18. Pak kalo orang berusaha pazti bisa beli kok . .

    Posted by ramcrezz | Mei 18, 2009, 11:52 am

Tinggalkan Balasan

