//
you're reading...
Blogging

Pers Rilis Kopdar Blogger Nusantara

Kopdar Blogger Nusantara
28 – 30 Oktober 2011
Sun City Convention Hall Sidoarjo Jawa Timur

Blogger adalah para pemilik weblog yang memiliki beragam selera dan minat menulis apapun. Blogger dengan kesamaan tertentu seperti domisili, hobi atau minat biasa berjejaring dan membentuk komunitas blogger, kemudian secara berkala mengadakan pertemuan yang biasa di sebut dengan kopdar. Dalam Kopdar biasanya blogger membahas permasalahan tentang blogging baik secara teknis maupun merawat jejaring yang sudah terbentuk.

Pada tanggal 28 hingga 30 Oktober 2011 bertempat di Sun City Convention Hall, Kota Sidoarjo Jawa Timur. Akan dilaksanakan sebuah aktifitas Kopdar Blogger se-Indonesia yang bertajuk Kopdar Blogger Nusantara. Kopdar Blogger Nusantara rencananya akan dihadiri oleh seribu blogger yang mayoritas akan melibatkan blogger Jawa Timur dan separonya adalah para Blogger yang berasal dari komunitas-komunitas blogger yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Kopdar Blogger Nusantara ini digagas oleh para blogger dari Surabaya kemudian didukung oleh IDBlogNetwork, sebuah lembaga yang bergerak dalam mengembangkan blogpreneurship. XL Axiata sebagai perusahan penyedia jasa internet. Blibli.com situs jasa jual beli produk online. Kompas, Suara Pembaharuan, Jakarta Globe, dan Istara FM sebagai media partner. Didukung oleh sejumlah komunitas blogger yang bersemangat untuk mensukseskan acara kopdar seperti Anging Mamiri – Makassar, TPC, Blogger Petemon, Peniti, Jogloabang, Komunitas Blogger Jogja, Mozilla Indonesia, deblogger, Kaskus, Blogger Pelajar – Medan, Blood For Life dan lain sebagainya.

Pada hari Senin tanggal 24 Oktober 2011, Tim Blogger Nusantara melakukan audiensi dengan Pemda Kabupaten Sidoarjo yang diterima oleh bapak Wakil Bupati Hadi Sucipto. Pemda Kabupaten Sidoarjo menyambut hangat pergelaran Kopdar Blogger Nusantara dan bersedia untuk memberikan sambutan pada acara seminar Blogger Nusantara. Pemda juga mengijinkan untuk menggunakan GOR Tennis Indoor sebagai lokasi untuk menginap blogger-blogger dari luar kota dan kamp ini di setting oleh panitia pelaksana dengan tema ‘Siaga Bencana’, dimana para blogger akan merasakan suasana pengungsian dalam barak yang di setting sedemikian sederhana menyerupai barak pengungsian.

Kopdar Blogger Nusantara bertujuan untuk membangun jejaring antar blogger maupun komunitas blogger se-Indonesia. Jejaring Blogger Nusantara sebagai penanda akan membentuk Paguyuban Blogger Nusantara yang berisi kegiatan informal maupun formal untuk mendukung blogpreneurship dimana blogger akan menjadi insan yang mandiri dan mampu hidup dengan profesinya di bidang IT maupun penulisan blog yang bermanfaat sehingga dapat sebagai sarana untuk mencari nafkah. Pengangguran dan kesulitan mencari kerja akan dapat terbantu dengan menjadi blogger profesional dengan produk blog-blog yang bisa dipercaya dan bisa menghidupi narablognya melalui cara yang belum lazim yaitu menjadi blogger.

Untuk mencapai rencana tersebut maka kopdar, kegiatan dan program Blogger Nusantara akan mengarah pada penguatan kapasitas blogger untuk menjadi blogpreneur yang handal. Sehingga acara Kopdar Blogger Nusantara pada siang harinya akan berisi semiloka dan malam harinya adalah diskusi terarah membahas dan mempertajam visi jejaring Blogger Nusantara serta bagaimana mewujudkannya.

Dengan semangat untuk memberikan yang terbaik pada blogger Indonesia untuk belajar menggunakan internet dan menjadi blogpreneur maka dalam semiloka tim Blogger Nusantara menghadirkan:

Tidak tanggung-tanggung Tim Blogger Nusantara mengundang pembicara dari Google yaitu sebuah perusahaan internasional yang bergerak dalam jasa internet sebagai mesin pencari maupun penyedia layanan online yang dapat dipakai dan menghubungkan setiap orang di seluruh dunia melalui internet. Vinny Vijeykuumar, dari Google Asia Tenggara, adalah senior analyst ahli dalam penggunaan Google Analytics dan Website Optimizer untuk meningkatkan trafik kunjungan dan penghasilan blog. Semangat entreprenurshipnya membawanya ke Google melalui debut-debut awalnya sebagai pegiat startup lokal di Australia dengan keahlian dalam bidang PHP, AJAX, CSS dan HTML. Beliau di waktu senggangnya saat ini masih menjadi blogger yang menulis dan tweet APAC conversion room serta manfaat Google + serta produk-produk Google lainnya.

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

3 thoughts on “Pers Rilis Kopdar Blogger Nusantara

  1. Insya Allah Hadir dari Kalsel, Kayuh Baimbay dan Blogger Banua🙂

    Posted by Gaptek | Oktober 25, 2011, 3:12 pm
  2. Mantap, Siap sukseskan event blogger nusantara.

    Posted by R Verry Kurniawan | Oktober 26, 2011, 6:21 pm
  3. Good luck untuk acaranya!🙂

    Posted by Ladeva | Oktober 28, 2011, 2:55 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: