//
you're reading...
Blogging

Kopdar Blogger Nusantara, Di Bawah Permukaan

Kopdar Blogger Nusantara, hampir satu bulan berlalu, aku tulis ini untuk mengenang betapa even ini begitu mensejarah penuh kenangan, setidaknya bagiku. Begitu dahsyat mengaduk-aduk emosi para penggerak inti yang terjun langsung di lapangan.

Kopdar Blogger Nusantaraaaaaaa
Luaarrr Biasaaaaaaaaa

Begitu salah satu slogan yang cukup menghibur capek dan khawatirku atas acara ini. Teriakan bersahutan di dalam gedung menjadi gema yang mengisi penuh hati yang tertawan gundah gelisah berlapis amarah.

3 Bulan Dicetuskan Sebelum Eksekusi

Ide gagasan ini ‘terlontar’ begitu saja dan ‘disambar’ seketika. Klik. Ide komunitas bersinergi dengan korporasi. Masing-masing pada awalnya sudah memiliki ide tersebut tapi belum menemukan bentuk ‘mahluk’nya akan seperti apa.

Mbak@Mubarika_D, mas @anjarisme, mas @ariefewweb, @syadiashare, @nailur, @fatmasnow, @azhie, @sutradaracinta, @gempurmedia, mas syafirudin yang merupakan perembug awal, disusul dan difixkan melalui dua kanal, SC yang dikuati oleh @kukuhtw, @rara79, @suryaden, @mubarika_d, @ariefewweb, @anjarisme dan @gempurmedia. Lantas OC inti, dikuati @syadiashare, @heru_budiyanto, @adeesign, @nopy_pr dan tim @bloggerupn, @fatmasnow, @nailur, @sibair, @cakwigi, @wahyualam, dll.

Ide-ide kreatif dan bahagia penuh aroma keindahan berseliweran diselingi canda tawa. Semua masih baik-baik saja, pascalebaran idul fitri suasana acara terasa mengental. Pihak sponsor terus melecut kinerja panitia. Semua kebutuhan diupayakan segera. Kerja teknis dan konsep murni dieksekusi oleh blogger, juga IBN yang seluruh awaknya mayoritas blogger.

Hingga 2 Minggu Menjelang, Banting Stir

Ritme kinerja konsep dan operasional lumayan ‘kejar tayang’ bikin ‘ngos-ngosan’. Berjibaku dengan berbagai ide dan emosi yang berkeliaran, dihimpit dan ditekan oleh limit waktu.

Yang paling mengenaskan, dihajar habis-habisan oleh ‘ulah oknum’ sponsor awal yang ‘riwil’-nya luar biasa. Yang sepeser pun belum keluar tapi ‘cerewet lagi mbulet plus ngatur-nya’ pengen frontal ‘kuhabisi’. Darah panasku bergejolak kuat pengen tumpah keluar dengan statemen-statemen yang menyakitkan keluar dari kepala mereka. Sekali-kalinya dalam hidup saya emosi luar biasa hingga ‘binatang piaraan’ keluar semua dari mulut saya.

Dua minggu sebelum acara, mbak rika dan tim IBN beserta saya dan suryaden memutuskan hubungan dengan sponsor awal. Sakit hati luar biasa dan ada satu kejadian luar biasa yang amat personal yang bagi saya itu adalah pengorbanan besar dan berdarah-darah. Sayangnya, saya tak bisa mengatakannya. Perih mengharukan. Ikut merasa bersalah.

Awal Babak Baru 2 Minggu Menjelang

Sakit hati, tensi tinggi, dalam suasana keprihatinan mendalam, panitia OC yang kesulitan menyiasati kondisi di lapangan. Beruntung mbak rika dan IBN dengan kalkulasi bisnisnya yang irrasional siap backup, dan syukurlah sponsor berikutnya masuk dengan tanpa ‘njelimetisasi’ seperti sebelumnya. Thanks to sponsor baru.

Semangat baru, darah baru, dipompa dan disuntikkan pada panitia untuk kembali ‘bangkit’ setelah terpuruk. Semua bekerja habis-habisan, ibarat perang, medan laga sudah di depan mata.

Banyak hal-hal teknis yang menguras emosi. Segera akan saya lanjutkan di tulisan berikutnya mengupas kerumitan teknis persiapan acara Kopdar Blogger Nusantara.

Dengan dorongan hati, panitia bekerja, beradu emosi temperamen tinggi, namun dengan itu pula kami mendapat hati dan emosi peserta kopdar blogger nusantara.

Terima kasih sepenuh hati untuk seluruh blogger nusantara.

Terima kasih telah menjadi bagian yang ‘sentimental’, ’emosional’ terlibat hati dengan blogger nusantara.

I heart You.

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

5 thoughts on “Kopdar Blogger Nusantara, Di Bawah Permukaan

  1. Rasanya ingin terbang ke Sidoarjo lagi hari ini… Memutar kembali kenanganitu… Kenangan yang tak pernah lekang oleh waktu…
    Hanya saja mungkin aku yang tak pernah bisa mengerti akan betapa rindunya aku pada event ini…
    Sebulan lalu…
    Kenangan itu…
    Tak pernah berlalu…
    Selalu…
    Tak lekang oleh waktu…

    Posted by Rahmah 'Suka Nulis' Chemist | November 26, 2011, 6:42 am
  2. Wah mantap juga kalau bisa tahu dibalik blogger nusantara, hehehehe

    Posted by fitrah | November 26, 2011, 6:45 am
  3. nah kisah dibalik BN ini menjadi semangat untuk blogger Nusantara lainnya🙂

    Posted by Aulia | November 27, 2011, 3:00 am
  4. sepuluh jempol bwt pak gempur dan seluruh panitia BN ini yang sangat mengesankan banget buat aku n temen” PENITI lainnya🙂

    Posted by fyrdha zakaria | November 27, 2011, 7:14 pm
  5. Hihi serunyaaa😀

    Posted by Untje van Wiebs | Desember 20, 2011, 7:46 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: