//
you're reading...
Budaya

Sate Tuna Tangga 2000, Alternatif Makanan Kuliner Gorontalo

Sate Tuna Tangga 2000, salah satu alternatif kuliner Gorontalo yang sangat layak untuk dinikmati.

Hari pertama Blogilicious 2012 Gorontalo usai sudah dengan banyak cerita yang belum juga sempat kutuliskan. Karena memang panjang jalan ceritanya. Untuk itu, kulangsung saja bercerita nikmatnya Sate Tuna Tangga 2000, alternatif makanan kuliner Gorontalo yang kata mas @suwitopoms baru berusia sekira 3 tahunan.

Sate Tuna Gorontalo yang kami kunjungi malam itu berlokasi di Tangga 2000, Kampung Pohe, di perbukitan menghadap Teluk Tomoti menjorok ke laut.

Sate Tuna Tangga 2000 ini menurut penuturan panitia Blogilicious 2012 Gorontalo harus pesan melalui telepon 30 menit atau 1 jam sebelumnya, karena ikan Tuna yang dimasak fresh dari teluk.

Rasanya memang mantab tak bisa disanggah, ikan Tuna yang dimasak disajikan dalam dua bentuk, Tuna Goreng dan Sate Tuna. Sambalnya juga tak kalah mantabnya, Sambal Gorontalo digoreng dengan minyak kampung (minyak kelapa/kopra buatan masyarakat Gorontalo bukan buatan pabrik).

Perjalanan wisata kuliner kali ini di Gorontalo mengesankan. Saking tak tertahannya kenikmatan, Tuna Goreng dan Sate Tuna Gorontalo saya konsumsi banyak, akibatnya perjalanan pulang saya mabuk Tuna.

Will miss you, Sate Tuna Gorontalo.*loh*

Ikan Tuna Goreng Gorontalo, Kuliner Alternatif Gorontalo

Sate Tuna Gorontalo Kuliner Alternatif Gorontalo

Nasi plus Sate Tuna Gorontalo Siap Saji

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

8 thoughts on “Sate Tuna Tangga 2000, Alternatif Makanan Kuliner Gorontalo

  1. Mantap bang.. Semantap materinya kemarin, blog monetize… hehe.. smoga tetap kangen dghn kuliner Gorontalo

    Posted by ifoell | September 17, 2012, 9:46 am
  2. @ifoell: makasih, mas. semoga materi kemarin bermanfaat untuk teman-teman Gorontalo. Amin.
    Insya Allah kangen banget sama kuliner Gorontalo🙂

    Posted by aghofur | September 17, 2012, 10:20 pm
  3. Waini… belum pernah nih ada yg nganter kesini selama ke gorontalo. Mudah2an bulan depan ada kesempatan ke gorontalo, ada kesempatan pula ke tempat ini… Ngiler euy…🙂

    Posted by banyumurti | September 20, 2012, 6:20 am
  4. @banyumurti: bener kang, rugi sampeyan ndak ke sini. Tapi aku ya rugi ndak ke warung yang sampeyan kunjungi sebelumnya.😀

    Posted by aghofur | September 20, 2012, 1:27 pm
  5. gak amis yaaa…

    Posted by damarlarascipta | Oktober 5, 2012, 12:29 pm
  6. saya asli gorontalo dn tinggalnya yah di kampung pohe,,
    terima kasih sudah berkunjung,
    maaf atas fasiltas yang sudah berkurang atau tidak lengkap,,

    Posted by rizki | Oktober 12, 2012, 3:32 pm
  7. @damarlarascipta: ndak amis kok

    Posted by aghofur | November 6, 2012, 8:05 am
  8. @rizki: sambutan di sana sudah luar biasa mengesankan. terima kasih🙂

    Posted by aghofur | November 6, 2012, 8:06 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: