//
you're reading...
Teknologi

Blogilicious 2012 Gorontalo: Mengajak Blogging Calon Guru

Blogilicious 2012 Gorontalo bertempat di Universitas Negeri Gorontalo mengajak pada peserta yang para calon guru untuk menjadi blogger dan calon blogger yang beretika juga kaya raya.

Blogilicious 2012 Gorontalo menyisakan banyak kehangatan dan kenangan seperti halnya di Maros dan Banjarmasin juga Madura. Tapi, mohon maaf pada daerah lain, Gorontalo sedikit beda, dia menghadirkan hujan buat saya. Hujan menjadikan romantisme bangkit tiba-tiba.

Kedatangan saya di Blogilicious 2012 Gorontalo masih seperti sebelumnya, konsisten menyampaikan materi mengoptimasi blog di mesin pencari. Bersama Mas Kukuh TW duet dengan si cantik LelaFW, Mas Amril Taufik Gobel, Mas Masim “Vavai” Sugianto, Mas Benny Chandra, dan dari sponsor Telkom Multimedia Jakarta (mbak Oche dan pak Dodi), kami menjadi narator yang berasal dari luar Gorontalo.

Pembicara lokal Blogilicious 2012 Gorontalo yang tak kalah hebatnya ada Mas Funcotanipu, Mas Agus Lahinta, Mas Suwito, Mas Wawan, Mas ThohirJassin dan Telkom Wifi Gorontalo. Keempat nama pembicara lokal yang kemudian saya ketahui sebagai motor blogger Gorontalo memang layak diacungi jempol.

Kinerja panitia Blogilicious 2012 Gorontalo yang cuma 4 orang dengan dukungan blogger yang mahasiswa, itu maksimal dan penuh perhitungan. Tidak ada yang terlewatkan dari sisi acara dan ubo-rampe pendukungnya. Tak ada yang terlewatkan dari kalkulasi mereka kecuali bahwa molornya acara ditebus dengan loyalitas peserta yang tetap bertahan hingga akhir acara.

Saya sendiri sangat terkesan atas upaya yang dilakukan oleh panitia Blogilicious 2012 Gorontalo dalam mensukseskan acara ini. Para peserta yang rata-rata mahasiswa calon guru ini juga bagian yang menarik untuk “diracuni”.

Sebagai seorang guru, menyebarkan ilmu dan kebaikan adalah tugas utamanya. Menyebarkan virus menulis melalui blog adalah juga bagian pentingnya. Dalam sesi yang saya bawakan, saya sempat sentilkan tantangan, jika guru generasi baru tidak nge-blog, mending jangan jadi guru saja.

Guru harus menyebarkan semangat menulis, semangat membaca ke murid-muridnya. Kira-kira demikian maksud saya.🙂

Terakhir, saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah berjasa menjadikan saya terkesan pada Gorontalo.

Aku akan merindukanmu.🙂

Gempur at Blogilicious 2012 Gorontalo (photo credit: blogger saronde)

Gempur at Blogilicious 2012 Gorontalo (photo credit: blogger saronde)

Peserta Blogger dan Calon Blogger at Blogilicious 2012 Gorontalo

Peserta Blogger dan Calon Blogger at Blogilicious 2012 Gorontalo

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: