//
you're reading...
Budaya

Bebek Mercon: Kuliner Alternatif Nasi Bebek Surabaya

Bebek Mercon, salah satu warung nasi bebek di Surabaya dengan rasa lebih pedas dengan butiran cabe bertebaran di bumbunya.

Beberapa lama smartphone tak bisa menerima email, juga sering mendapat sinyal SOS. Telepon ke CS operator, diminta ke kantornya untuk perbaikan.

Harinya pun tiba, meluangkan waktu mengunjungi kantor si operator merah di jalan kayun, pojokan depan monumen kapal selam Surabaya. Tak butuh waktu lama untuk membetulkannya, sekira 30 menit akhirnya semua normal kembali.

Pulangnya berniat mencari bakso, eh dapatnya nasi bebek, Bebek Mercon cabang Jalan Kayun yang didapat. Kuparkirlah motor di depan warung. Oh iya, Jalan Kayun terkenal dengan deretan penjual bunga (florist) dan jajaran warung yang dulu sangat populer sebagai surga kuliner murah meriah Surabaya.

Suasana lumayan sepi, kupikir saat yang tepat buat makan dan menjajal Bebek Mercon yang katanya sangat pedas itu. Kupesanlah pada pramusaji yang available untuk pesan seporsi Nasi Bebek Mercon dan segelas es jeruk.

Tak seberapa lama menunggu, hadirlah pesanan Bebek Mercon itu. Tak pakai berbasa-basi, kujepretlah hidangan yang ada lalu kusantap habis.

Soal rasa, sejujurnya tak ada yang istimewa. Masih kalah nikmat dengan nasi bebek depot devi di Manukan, Tandes. Jauh bahkan. Dari bentuk bebek goreng yang dihidangkan, tak tampak keistimewaannya kecuali bumbunya yang dihiasi dengan butiran-butiran cabe yang terkesan angker pedasnya. Pedas tingkat dewa.😀

Akan tetapi, pedasnya Bebek Mercon tak memuaskan lidah bagi para penggemar rasa pedas. Bagi saya yang agak sensitif dengan pedas, tak merasakan dahsyatnya pedas bebek mercon di lidah.

Kecuali satu hal, pedasnya Bebek Mercon meledak di perut. Alhasil, ledakan “mercon” dari Bebek Mercon menjadikan pencernaan lancar seketika. Sesegera mungkin saya bayar semua tagihannya yang lumayan standar. Kupacu kencang laju motor. Sesampai di rumah segera kukuras isi perut.

Ya, Bebek Mercon memang dahsyat. Sangat dianjurkan bagi mereka yang tak lancar saluran pencernaannya. Urusan rasa, itu nomor dua, yang penting anda sehat, saluran pencernaannya.😀

About Gempur

Saya manusia biasa tapi punya mimpi luar biasa

Diskusi

4 thoughts on “Bebek Mercon: Kuliner Alternatif Nasi Bebek Surabaya

  1. enak e mass..
    itu ada side dishnya yang bikin marem mas.. sate telor muda..

    Posted by theresiaratih | Desember 6, 2012, 6:41 pm
  2. @Theresia Ratih: hahahaha… Mantab. Kamu sudah duluan rupanya🙂

    Posted by aghofur | Desember 8, 2012, 1:19 pm
  3. sayang belum pernah nyoba sama sekali meskipun di tempat ku juga sudah ada bebek mercon yang super duper pedas nyaaa

    Posted by agen obat herbal alami | Desember 27, 2012, 10:26 am
  4. Iyah Mantep ini Bebek Mercon, Pernah sekali mencicipunya..jadi pingin lagi baca postingan ini Pak,

    Posted by MdarulM | Januari 6, 2013, 9:36 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: